LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:59 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M bersama Forkopimda Provinsi Jambi hadiri upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi, di Tugu Juang Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Rabu Sore (29/12/2021).

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani sebagai Inspektur Upacara mengatakan peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin sebagai tanda mengenang jasa para pejuang pertempuran di Simpang Tiga Sipin Kota Jambi.

Baca juga :  Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab, Danrem 042 Gapu Berharap Pejabat Baru Bisa Mengembangkan Gagasan Kostruktif, Kreatif dan Inovatif

Tugu Juang di Simpang Tiga Sipin ini merupakan salah satu bukti sejarah saat rakyat Jambi melawan Belanda, banyak rakyat Jambi yang gugur dalam pertempuran tersebut, ia mengatakan, secara nasional terjadi momentum peristiwa penting yang harus di kenang. “Ini saksi bisu pertempuran rakyat Jambi,” tambah Wagub.

Pertempuran ini menggugurkan banyak tentara, ini menjadi momen sebagai introspeksi diri seberapa jauh kita berjuang untuk membuat Jambi lebih maju. Kita sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia dari segala bentuk gangguan baik dari dalam maupun luar negeri, tandasnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Penyalaan Listrik PLN di 19 Desa

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, dan unsur Forkopimda Jambi serta para Veteran pejuang dan unsur TNI-POLRI serta Mahasiswa dan POL PP. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

Korem 042

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Korem 042

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Korem 042

Korem Gelar Karya Bakti Bersihkan Masjid Al -Falah Cegah Covid-19

Korem 042

HUT ke-61, Korem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Korem 042

PANGDAM II/SRIWIJAYA : “JAGA KESEHATAN, HINDARI PELANGGARAN DAN JAUHI NARKOBA”

Korem 042

Dihadiri Danrem 042/Gapu, 71 Komcad Asal Jambi Ditetapkan Wapres RI

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI