LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:01 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Saksikan bersama Pidato Kenegaraan

KOREM 042 GAPU – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Provinsi Jambi menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui Vidcon dalam acara Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dan menjelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI di ruang rapat Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Jum’at (14/8/2020).

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar dalam Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Dikatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa kita harus mengubah Pola pikir dan etos kerja, kedisiplinan nasional harus ditingkatkan lagi.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerangkan saatnya Indonesia membenahi diri secara fundamental, bertransformasi, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, dan termasuk kesehatan dan pendidikan.

Menurut Jokowi, saatnya kita harus mengambil peluang krisis ini untuk menjadi momentum yang bisa menjadi lompatan-lompatan besar dan transformasi besar ,” kata Jokowi dalam pidato kenegaraannya di Gedung Parlemen.

Presiden Joko Widodo tiba di Gedung Nusantara dengan berpakaian adat khas Sabu, Nusa Tenggara Timur, dengan disambut oleh Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

Presiden Joko Widodo hadir bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR, Ketua DPR, dan Ketua DPD tampak memasuki Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara.

Untuk itu semua, Presiden sampaikan Pemerintah cepat melakukan perubahan rumusan program, menyesuaikan program kerja dengan situasi terkini, melakukan realokasi anggaran dalam waktu singkat, menerbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020, yang kemudian disetujui oleh DPR menjadi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020.

”Terima kasih para Anggota DPR atas kerja cepatnya; menyinergikan BI, OJK, dan LPS dalam rangka juga untuk memulihkan perekonomian nasional,” ujarnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Bingkisan Hari Raya untuk Warga Grogol di Jumat Barokah Persit KCK I TNI AD

Korem 042

Liga Santri Piala Kasad 2022

Korem 042

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana Kepada Keluarga Veteran

Korem 042

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

Korem 042

Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Korem 042

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD 2021, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah di Balai Prajurit

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Buka Acara Webinar Tentang Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif

Korem 042

Dudung Abdurachman, Kasad Pertama Pilot Helikopter Serang AH-64E Apache