LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:01 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Saksikan bersama Pidato Kenegaraan

KOREM 042 GAPU – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Provinsi Jambi menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui Vidcon dalam acara Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dan menjelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI di ruang rapat Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Jum’at (14/8/2020).

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar dalam Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Dikatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa kita harus mengubah Pola pikir dan etos kerja, kedisiplinan nasional harus ditingkatkan lagi.

Baca juga :  Kapenrem 042 Gapu Mengikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar 2019

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerangkan saatnya Indonesia membenahi diri secara fundamental, bertransformasi, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, dan termasuk kesehatan dan pendidikan.

Menurut Jokowi, saatnya kita harus mengambil peluang krisis ini untuk menjadi momentum yang bisa menjadi lompatan-lompatan besar dan transformasi besar ,” kata Jokowi dalam pidato kenegaraannya di Gedung Parlemen.

Presiden Joko Widodo tiba di Gedung Nusantara dengan berpakaian adat khas Sabu, Nusa Tenggara Timur, dengan disambut oleh Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Baca juga :  Letda Inf Gunawan Putro Pujianto, Prajurit Korem 042/Gapu Jambi Raih Penghargaan Adi Wiradhika

Presiden Joko Widodo hadir bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR, Ketua DPR, dan Ketua DPD tampak memasuki Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara.

Untuk itu semua, Presiden sampaikan Pemerintah cepat melakukan perubahan rumusan program, menyesuaikan program kerja dengan situasi terkini, melakukan realokasi anggaran dalam waktu singkat, menerbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020, yang kemudian disetujui oleh DPR menjadi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020.

”Terima kasih para Anggota DPR atas kerja cepatnya; menyinergikan BI, OJK, dan LPS dalam rangka juga untuk memulihkan perekonomian nasional,” ujarnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem Ingatkan Prajurit Agar Melaksanakan Tugas dengan Baik dan Benar Sesuai Dengan Norma yang Berlaku

Berita Korem

Korem 042/Gapu dan Jajaran Gelar Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Berita Korem

Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

Berita Korem

PANGDAM II/SWJ BERSAMA KETUA PERSIT KCK PD II SRIWIJAYA GOWES BARENG

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Persiapan Skema New Normal Dalam Menghadapi Covid-19 di Provinsi Jambi

Berita Korem

Apel Dansat Tersebar di jajaran Korem 042 Garuda Putih di Tutup Dengan Renang Militer

Berita Korem

Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi Bersama Komunitas RX King, Hadiri Deklarasi Kebangsaan

Berita Korem

Kapenrem Gapu : Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi