Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:01 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Saksikan bersama Pidato Kenegaraan

KOREM 042 GAPU – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Provinsi Jambi menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui Vidcon dalam acara Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dan menjelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI di ruang rapat Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Jum’at (14/8/2020).

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar dalam Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Dikatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa kita harus mengubah Pola pikir dan etos kerja, kedisiplinan nasional harus ditingkatkan lagi.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Resmikan Masjid At-Taqwa Korem 042/Gapu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerangkan saatnya Indonesia membenahi diri secara fundamental, bertransformasi, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, dan termasuk kesehatan dan pendidikan.

Menurut Jokowi, saatnya kita harus mengambil peluang krisis ini untuk menjadi momentum yang bisa menjadi lompatan-lompatan besar dan transformasi besar ,” kata Jokowi dalam pidato kenegaraannya di Gedung Parlemen.

Presiden Joko Widodo tiba di Gedung Nusantara dengan berpakaian adat khas Sabu, Nusa Tenggara Timur, dengan disambut oleh Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolda Jambi   

Presiden Joko Widodo hadir bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR, Ketua DPR, dan Ketua DPD tampak memasuki Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara.

Untuk itu semua, Presiden sampaikan Pemerintah cepat melakukan perubahan rumusan program, menyesuaikan program kerja dengan situasi terkini, melakukan realokasi anggaran dalam waktu singkat, menerbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020, yang kemudian disetujui oleh DPR menjadi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020.

”Terima kasih para Anggota DPR atas kerja cepatnya; menyinergikan BI, OJK, dan LPS dalam rangka juga untuk memulihkan perekonomian nasional,” ujarnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tim Wasrik Current Audit Itjenad Tahun 2020 Kunjungi Korem 042/Gapu

Berita Korem

Naik Pangkat Brigjen TNI, Danrem 042 Gapu : Pangkat adalah Amanah dari Institusi TNI

Berita Korem

Satgasgab Karhutla Siap Melaksanakan Operasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Jambi

Berita Korem

Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Ziarah di TMP Satria Bhakti Kota Jambi

Berita Korem

Korem 042/Gapu Berduka Atas Meninggalnya Pelda Amarsin

Berita Korem

Cek Kinerja Para Apkowil dalam Penanggulangan Covid-19, Kasdam II/Sriwijaya Sambangi Makoramil 415-13/Mestong

Berita Korem

Pangdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla dan Pelatihan Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2020

Berita Korem

Jalin Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Kunjungi Graha Pena Jambi Independent