LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Minggu, 6 Maret 2022 - 15:29 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Dan Ketua DPRD Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng Di Tebo

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., bersama  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbobujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbobujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., bersama  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbobujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/2022).

Operasi pasar minyak goreng murah tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau yang saat ini seakan menghilang di pasaran.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Adapun kedatangan Danrem beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar, Wabup Syahlan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kapolres Tebo AKBP Fitri dan pihak terkait yang ada di Kabupaten Tebo.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan, bahwa kunjungan pada hari ini untuk meninjau pasar murah minyak goreng yang dilaksanakan dengan pihak Alfamart bagi warga yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca juga :  Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik

“Ini merupakan kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan yang dilakukan oleh komoditi kebutuhan pokok serta penyedia untuk mengantisipasi lonjakan harga pokok menjelang bulan Puasa dan Lebaran dengan harga yang disubsidi dari Pemerintah Provinsi Jambi,” ujarnya.

Begitu pula dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Tebo tak usah khawatir dengan minyak goreng ini. Karena semua sudah dipikirkan bagiamana mengatasi kelangkaan ini bisa cepat berakhir.

Selain itu, pihaknya berharap jangan ada permainan atau penimbunan minyak oleh para distributor yang ada.

“Memang ada beberapa orang yang sengajak ikut memborong minyak goreng ini sehingga pasaran disetiap tempat menjadi tinggi. Tapi kami telah berkomitmen, dengan pemerintah Provinsi Jambi, TNI-Polri dan DPRD Provinsi. Stok yang ada di Jambi cukup untuk dibeli dengan harga yang layak,” ujarnya.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Menerima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

Senada dengan hal itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto juga mengingatkan jangan sampai para distributor minyak goreng bermain-mian dengan harga. Karena sekarang kondisi rakyat sedang sulit, jadi mari bersama-sama menyelesaikan hal ini secara bijak.

Tentu semua dibutuhkan peran aktif dari pihak Pemerintah Kabupaten supaya permasalahan ini cepat teratasi.

Kita tidak ingin masyarakat kita dibuat susah oleh ulah oknum yang sengaja mempermainkan harga minyak goreng ini. Terutama distributor jangan gara-gara ingin mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan minyak goreng masyarakat yang menjadi korban.

Saya berharap TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten terus bersinergi untuk mencegah hal tersebut agar masyarakat kita tidak susah lagi,” ungkapnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

Korem 042

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Korem 042

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri HUT Brimob ke-76 di Markas Brimob Polda Jambi

Korem 042

Danrem Gapu Ikuti Rakor Penanganan Darurat Bencana Kabut Asap akibat Karhutla Tahun 2021

Korem 042

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Korem 042

Tetap Mempedomani SOP Protokol Pencegahan Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Korem 042

Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 10/JS melaksanakan Pembagian masker gratis