LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Jumat, 4 November 2022 - 11:27 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan unsur Forkompinda Kab. Tebo melaksanakan panen Cabai di Desa Sido Rejo  Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo, Prov. Jambi. (Penrem042gapu)

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan unsur Forkompinda Kab. Tebo melaksanakan panen Cabai di Desa Sido Rejo Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo, Prov. Jambi. (Penrem042gapu)

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Empat program unggulan Kasad, salah satunya Ketahanan Pangan, harga komoditi cabai yang tinggi akhir-akhir ini menjadi komponen utama pemicu inflasi di Jambi, oleh karena itulah TNI AD melalui Babinsa jajaran Korem 042/Gapu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya.

Terkait hal tersebut, pada Jum,at (4/11/2022), Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan unsur Forkompinda Kab. Tebo melaksanakan panen Cabai di Desa Sido Rejo Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo, Prov. Jambi.

Baca juga :  Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : "Lebih Enak, Tidak Terasa Apa - Apa"

Danrem 042/Gapu mengapresiasi Pemkab Tebo karena sudah membantu Korem 042/Gapu dalam melaksanakan program ketahanan pangan, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan panen cabai.

Saya berharap semangat yang ada terus dipelihara dan ditingkatkan dalam memanfaatkan lahan-lahan yang ada terutama lahan tidur yang ada disekitar kita, sehingga dapat untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan juga bisa menambah penghasil warga yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peran aktif dari kelompok-kelompok tani dan masyarakat yang ada sangat membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi yang terjadi saat ini, dengan menaman komuditi pertanian yang menjadi komponen utama pemicu inflasi.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional Secara Virtual di Mapolda Jambi

Danrem juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memuji Provinsi Jambi bisa mengatasi inflasi dengan cepat, hal ini memotivasi kita untuk terus berbuat sehingga diharapkan Prov Jambi menjadi sentra produksi komuditi pertanian tidak hanya cabai, tapi komuditi lainnya seperti bawang merah, bawang putih, jagung, kedelai dan yang lainnya.

Untuk memberikan motivasi kepada kelompok tani, pada kesempatan ini Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi memberikan bantuan benih cabai, plastik mulsa, pupuk NPK serta paket sembako, kepada kelompok tani. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

TNI Polri Awali Pagi Hari Dengan Patroli Bersama

Korem 042

Danrem 042/Gapu Uji Drone Untuk Dibawa Ke Daerah Penugasan

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual

Korem 042

Danrem 042 Gapu Bagikan Sembako dan Tinjau Lokasi TMMD

Korem 042

Dispenad Gelar Pendidikan Website

Korem 042

Sabet 22 Mendali, Dandim 0420/Sarko Beri Apresiasi dan Uang Pembinaan Kepada Atlet

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Open Turnamen Gateball Gubernur Jambi Cup 2022

Korem 042

Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya