Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Bakti TNI / Berita Korem

Kamis, 16 Juli 2020 - 11:04 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Satgas Karhutla Akan Sidak Ke Perusahaan Terkait Kesiapan Sarana dan Prasarana Pencegahan Karhutla

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan Pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi harus dilakukan sejak dini.

Danrem juga mengingatkan bahwa dalam dua minggu kedepan pihaknya bersama Satgas Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi akan melakukan Sidak ke seluruh Perusahaan untuk mengecek sarana dan Prasarana dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Kelengkapan di setiap perusahaan harus disiapkan, karena ini merupakan kesiapan kita dalam menangani Karhutla,” kata Danrem.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Danrem 042/Gapu saat Rapat Kerja Pengendalian Karhutla di Provinsi Jambi Tahun 2020 di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumoharjo, Jambi, Kamis (16/07/2020)

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD KE-108, Dengan Pedomani Protokol Kesehatan

Lebih lanjut Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, kelengkapan dan kesiapan alat untuk mencegah terjadinya kebakaran menjadi salah satu acuan untuk mencegah terjadinya Karhutla.

“Kalau ada alat yang kurang segera dilengkapi, kalau ada yang rusak segera di perbaiki,” sebutnya.

Persoalan Karhutla sangat penting, ini menjadi masalah besar jika harus dibiarkan, belajar dari pengalaman yang telah lalu seperti tahun 2019, kebakaran hutan hampir sama dengan tahun 2015 silam.

“Perusahaan berperan aktif dalam mencegah kebakaran, khususnya di wilayah perkebunan. Karena banyak kebakaran hutan disebabkan karena ulah manusia,” jelasnya.

Baca juga :  Penanaman Pohon Pasca Bencana Karhutla, Korem 042/Gapu Lakukan Penghijauan

Rapat yang dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M. Si, bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M dan Kepala Pelaksana BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah, S.H, M.H.tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam mencegah terjadinya penularan Covid 19, untuk selalu menjaga jarak dan gunakan masker. Dan diikuti oleh Kadis Kehutanan, Kadis Perkebunan, Kepala BMKG Jambi, Kabid Dinas Ketahanan Pangan, Para pengusaha bidang Perkebunan, bidang Kehutanan dan bidang Tanaman Pangan dan Ternak. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kasad Lantik Dua Putra Terbaik Asli Papua

Berita Korem

Hadapi Pilkada Serentak, Dandim Tanjab Tekankan Pentingnya Sinergitas

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Saksikan bersama Pidato Kenegaraan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Panen Raya Serentak Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung

Berita Korem

Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim

Berita Korem

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 74 “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di Mapolda Jambi

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Beri Pelatihan Pembuatan Keripik Tomat ke Warga Lahurus