LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Selasa, 1 Juni 2021 - 09:42 WIB

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi. Dalam memperingati hari lahir Pancasila yang bertepatan pada 1 Juni 2021, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, mengikuti upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Negara Kepresidenan Bogor Jawa barat.

Sedangkan di Jambi, Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (1/6/2021) dengan mengusung tema “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Baca juga :  Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020

Nampak hadir pada upacara secara virtual tersebut Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, PLT Kajati Provinsi Jambi Dr. Hermon Dekristo, S.H., M.H, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Wakabinda Provinsi Jambi Kombes Pol Edi Bastari, Pejabat serta perwakilan dari instansi terkait.

Baca juga :  Kodam II/Sriwijaya Distribusikan APD Bantuan Panglima TNI Untuk Dinkes Prov. Sumsel

Dalam rilis tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-76 tahun 2021 ini terasa berbeda karena diadakan secara virtual, dengan menerapkan ketentuan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Meskipun dilaksanakan berbeda, namun tak menyurutkan semangat berbangsa dan bernegara dan menjadikan Pancasila sebagai bintang penjuru dalam menggerakkan persatuan mengatasi semua tantangan, ungkapnya. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

TNI AD Berduka, Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab Tutup Usia

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021

Korem 042

Melayat Kerumah Duka, Danrem 042/Gapu : Almarhum Sertu Saharuddin Adalah Sosok Anggota Yang Disiplin Dan Berdedikasi Tinggi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah

Korem 042

Danrem 042/Gapu Memberi Pembekalan Bela Negara Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri

Korem 042

Kapenrem Gapu : Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74