LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Korem 042

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:16 WIB

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

JAMBI (KOREM 042 GAPU) – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumoharjo Jambi, Kamis (15/10/2020).

Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD ini diikuti perwakilan dari Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Bth, Kodim 0416/Bute, Kodim 0417/Kerinci, Kodim 0419/Sarko, Kodim 0420/Sarko dan Yonif R 142/KJ.

Kegiatan Bimtek pelaksanaan anggaran meliputi materi kegiatan seperti Tata cara revisi anggaran, penyusunan RPD (rencana penarikan dana), penatausahaan Hibah, penyusunan renlak dan Laplakgiat, kode Akun dan Wabku serta penyusunan TOR dan RAB dengan tujuan sebagai pedoman bagi peserta dalam pengelolah anggaran di satuan.

Baca juga :  Babinsa Koramil 417-06/SPN Memberikan Himbauan Untuk Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Sebagai Narasumber selain dari Internal Korem 042/Gapu diisi juga oleh tenaga ahli dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb)
Prov Jambi dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Prov Jambi.

Danrem dalam amanatnya mengatakan Untuk kedepannya dengan pelaksaaan Bimtek ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan program dan anggaran satuan. Kegiatan ini juga mendukung terwujudnya reformasi birokrasi dalam hal akuntabilitas pelaksanaan anggaran.

Saya perintahkan kepada peserta Bimtek, ikuti kegiatan ini secara serius dan tanyakan hal-hal yang tidak jelas kepada narasumber sehingga didalam pelaksaaan program anggaran satuan nantinya dapat berjalan sesuai ketentuan.

Baca juga :  Keluarga Besar TNI di Wilayah Korem 042/Gapu Mendapatkan Vaksinasi Covid -19

Terkait Pandemi covid-19 yang masih berlangsung, saya senantiasa selalu menghimbau kepada penyelenggara dan peserta Bimtek agar tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Saya mengajak kita semua untuk menjadi duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan untuk mengajak masyarakat khususnya Provinsi Jambi agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan pola hidup sehat, penggunaan masker, sosial distancing dan physical distancing, rajin cuci tangan serta menghindari Kerumunan/keramaian, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kejuaraan Tingkat Dunia Perwakilan TNI, Jokotole Kamal Syarif Hidayatullah Suhaemi Juara Satu Di Malaysia

Korem 042

Sekda Provinsi Jambi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Balai Prajurit

Korem 042

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

Korem 042

Datangi Tempat Resepsi Pernikahan, Babinsa Kel Thehok Pastikan Warga Taati Prokes. – Kodim 0415 Batanghari

Korem 042

Kodam II/Sriwijaya Dikunjungi Tim Wasev Sops Mabes TNI

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Buka FGD Tentang Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam

Korem 042

Liga Santri Piala KASAD Zona Jambi, Ponpes Nurul Jalal dan KH Abdul Satar Saleh ke Final

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Jum’at Bersih di Masjid Al – falah Jambi