LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem

Selasa, 4 Mei 2021 - 14:46 WIB

Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P, M.M, membuka secara resmi acara Mobile Training Team (MTT) Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi. Selasa (4/5/2021)

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan selamat datang kepada Team di wilayah Korem 042/Gapu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyegaran dalam melaksanakan pengelolaan penerimaan hibah uang, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuannya setelah mengikuti kegiatan ini. ujar Brigjen TNI M. Zulkifli.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Lebih lanjut Danrem mengharapkan agar peserta lebih mengerti, memahami dan menerapkan materi yang telah didapat pada penyelenggaraan penatausahaan penerimaan hibah uang di satuan masing-masing.

Saya menekankan agar mekanisme penatausahaan hibah uang dijajaran Korem 042/Gapu akan semakin tertib, transfaran dan akuntabel sesuai dengan pedoman, aturan dan ketentuan yang berlaku.

Pahami dan cermati langkah demi langkah kegiatan Mobile Training Team mekanisme penatausahaan hibah uang agar memperoleh pemahaman yang utuh dan benar sehingga tidak terjadi kekeliruan atau penyimpangan yang dapat mengakibatkan kerugian Negara, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Waasrendam II/Sriwijaya Letkol Inf Kohir, menyampaikan pesan Asrendam II/Sriwijaya agar seluruh Satuan melaporkan kepada komando atas segala hibah yang didapat serta darimana sumber hibah tersebut diperoleh.

Baca juga :  Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

“Jangan sampai ditemukan atau temuan oleh Wasrik, bahwa ada hibah yang didapat dan tidak dilaporkan” ujar Letkol Inf Kohir.

Hadir dalam acara tersebut Waasrendam II/Swj Letkol Inf Kohir, Letkol Cku Minardi Pabandya Gar Srendam II/Swj, para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, Kasdim Jajaran Korem 042/Gapu, Wadanyonif R 142/Kj, Perwira, Bintara serta PNS pejabat staf Perencanaan & Pemegang Keuangan Jajaran Korem 042/Gapu.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Sinergitas TNI dan Polri Himbau Warga Untuk Bersama Perangi Virus Corona

Berita Korem

Pastikan Prokes Masa Pandemi, Kasiter Dampingi Walikota Jambi Tinjau Pusat Keramaian

Berita Korem

Negara Memanggilmu, TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA 2020

Berita Korem

Ditengah Unras, Mahasiswa Masih Menjunjung Tinggi Nilai – Nilai Nasionalisme Saat Penurunan Bendera Dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Berita Korem

Babinsa Monitoring Posko Covid 19, Di Desa Binaan

Berita Korem

Bikin Kagum, Anggota TNI Salat Bersama Kapolres Hanya Beralas Plastik Saat Patroli Karhutla

Berita Korem

Kolonel Kav M. Zulkifli Resmi Menjabat Danrem 042/Gapu

Berita Korem

Tiga Kapal TNI AD Angkut Bantuan Kemanusiaan Menuju Kalsel dan Sulbar