Jambi (KOREM 042 GAPU) – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P,M.M., resmi membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Jambi yang digelar di salah satu Hotel di Kota Jambi, Sabtu (24/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Klub – klub menembak yang ada di Provinsi Jambi, dan juga dihadiri Sekjen PB Perbakin dan Ketua Umum KONI Jambi.

Pada kesempatan itu, Danrem mengatakan bahwa menembak adalah bagian dari pendidikan, sampai sekarangpun kami masih melakukan latihan menembak. “Kedepan akan kita buat kegiatan – kegiatan yang kita sinergikan,” jelasnya.

Populer:  Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi, Ini Pesan Tegas Danrem 042/Gapu

Fasilitas yang dimiliki korem, kata dia, juga bisa dimiliki oleh Perbakin. “Saya berharap kita akan lakukan latihan setiap minggu dan kita latihan sama – sama,” ungkapnya.

Danrem juga meminta Perbakin Provinisi Jambi dapat turut serta dalam program-program Pemerintah dalam membangun bangsa seperti, beri bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19 dan korban bencana alam lainnya, peduli lingkungan hidup dan kehutanan, serta membangun semangat kebangsaan melalui Bela Negara.

Populer:  Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi

Menurut Danrem, untuk memajukan organisasi, tahun ini harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya ini adalah prinsip untuk kemajuan organisasi. Untuk itu, jadikan evaluasi sebagai pembelajaran untuk kemajuan masa yang akan datang. Terus berlatih dengan target harus lebih dari kemampuan yaitu nomor satu.

“Tetap semangat, jaga kekompakan. Perbedaan profesi bukan jadi kendala, tapi yang terpenting adalah dari bersinergi antara perbedaan untuk dijadikan satu dalam mencapai tujuan yang lebih baik, ujarnya”

Populer:  8 Prajurit Terbaik Korem 042/Gapu Disiapkan Sebagai Satgas Apter Kodam XVIII/KSR

Terakhir, Danrem mengingatkan kepada peserta tetap lakukan disiplin hidup untuk menyongsong tatanan hidup baru/ New Normal dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan diri kita, juga untuk keselamatan orang sekitar kita dan masyarakat luas dan mengajak masyarakat untuk membudayakan kebiasaan cuci tangan, memakai masker dan memperhatikan phisycal distancing, tambah Danrem. (Penremgapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *