LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Jumat, 1 Oktober 2021 - 09:18 WIB

Danrem 042/Gapu Dampingi Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-112 Di Tebo

TEBO, korem042gapu.mil.id – Memasuki minggu ketiga pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M mendampingi Pa Sahli Tk. III KASAD Bidang Komsos Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr selaku Tim Wasev ke-112 meninjau beberapa titik pelaksanaan TMMD di Kel. Sungai Bengkal Kec. Tebo Ilir Kab. Tebo, Kamis (30/9/2021) kemarin.

Selain Danrem, Tim Wasev juga didampingi Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos, M.Si beserta Forkopimda Kab. Tebo.

Dalam peninjauannya Tim Wasev TMMD ke 112 Mabes TNI ini meninjau pelaksanaan donor darah dan melaksanakan tatap muka bersama Forkopimda Kab. Tebo, Tomas, Todat, Toga, Toda dan OKP di kantor Camat Tebo Ilir dan menerima paparan Dansatgas TMMD ke 112 Kodim 0416/Bute di Posko TMMD yang bertempat di Koramil 416-03/SB serta dilanjutkan peninjauan sasaran fisik TMMD ke 112 di Kel. Sungai Bengkal.

Baca juga :  47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Untuk diketahui sasaran TMMD ke 112 Kodim 0416/Bute meliputi sasaran fisik berupa pembukaan jalan penghubung antara Kel. Sungai Bengkal dengan Desa Kunangan sepanjang 10,2 KM lebar 12 M, pembuatan gorong-gorong sebanyak 6 titik, pembuatan lapangan volly dan bola, rehab masjid Al-Muhajirin, rehab SD dan pembangunan MCK SD dan rehab rumah tidak layak huni.

Serta sasaran non fisik melaksanakan penyuluhan Wasbang, Narkoba, Hukum, Pendidikan, pertanian, perikanan/peternakan, stunting, posyandu dan posbindu.

Mayjen TNI Tri Yuniarto mengucapkan terima kasih kepada satgas TMMD ke 112 Kodim 0416/Bute yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan rencana, dan saya merasa yakin semua pengerjaan fisik dapat diselesaikan tepat waktu.

Saat ini untuk pengerjaan jalan sudah mencapai 48 persen, nanti harapannya jalan ini secara bertahap akan ada tindak lanjut dari pemerintah daerah melalui pak bupati akan diperkeras dan dibangun jembatan sehingga jalan ini betul betul dapat dimanfaatkan, karena jalan ini mempempersingkat jarak tempuh yang semula 15 KM menjadi 5 KM.

Baca juga :  Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

Bupati Tebo Sukandar mengatakan setelah dibukanya jalan ini, tindak lanjutnya dalam waktu dekat akan menurunkan tim karena dijalan ini dipisahkan oleh sungai yang lebarnya mencapai 20 meter, apakah nanti akan dianggarkan pada tahun 2022 atau mengalihkan jembatan yang sudah dikerjakan yang kondisi Jembatannya masih bagus untuk digunakan dijalan yang dibangun oleh Satgas TMMD.

Ditempat yang sama, Danrem menegaskan jika TMMD merupakan program untuk membantu mempercepat pembangunan dan daerah yang dipilih merupakan daerah yang sulit untuk dijangkau program lainnya.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Danrem juga menyampaikan dalam pelaksanaan TMMD di Kel. Sungai Bengkal tersebut juga menerapkan disiplin Prokes. “ Meskipun saat ini angka penyebaran Covid-19 terus menurun, namun Prokes di masing-masing sasaran tetap dilaksanakan,” bebernya.

Bahkan dikatakannya, para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 sebelumnya juga telah dilakukan rapid test terlebih dahulu. (**/red)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem 042/Gapu Akan Laksanakan Vaksin Massal di Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jambi

Korem 042

100 pasien di Secapa AD Kembali dinyatakan NEGATIF

Korem 042

Apintel/Pam Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

Korem 042

Kodam II/Sriwijaya Buka Pendidikan, 440 Calon Prajurit Bintara Dididik Di Rindam II/Sriwijaya

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Korem 042

Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat Jajaran Korem 042/Gapu Peringatan HUT Kowad ke 59 tahun 2020 Secara Virtual

Korem 042

Kasad Bangga Dengan Inovasi dan Kreativitas Babinsa Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat