LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Jumat, 15 Oktober 2021 - 15:21 WIB

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Waaspers Kasad Bid Renpers Brigjen TNI Dani Budianto di dampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M turun langsung mengawasi pelaksanaan Test Kesegaran Jasmani Cata PK TNI AD Gel- II TA. 2021 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi Jalan Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi, Jum’at (15/10/21).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa sebanyak 197 calon peserta utusan Kodim 0415/Jambi yang meliputi Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muara Jambi dan Kota Jambi hari ini melaksanakan Tes Garjas, dimana sebelumnya para calon tersebut telah dinyatakan lulus seleksi kelengkapan administrasi, Kesehatan, pengukuran Tinggi badan dan berat badan ( Postur) dan hari ini mereka giliran di uji test kesegaran jasmani.

Baca juga :  Danramil Tanah Tumbuh Kawal dan Dampingi Pelaksanaan Vaksin Sinovac di UPT Puskesmas Tanah Sepenggal Lintas

Pelaksanaan tes Garjas meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit, Full ups dan renang dengan jarak 50 meter yang akan dilaksanakan di kolam renang Telago ratu Kotabaru jambi, semua aturan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD.

Tes Garjas ini dilaksanakan untuk mengetahui ketangkasan dari para calon prajurit dengan harapan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

Apabila tidak memenuhi standar nilai yang ditentukan, calon dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti test selanjutnya. Sedangkan peserta yang dinyatakan lulus tes ini selanjutkan akan mengikuti parade dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat di Palembang.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Turut mendampingi Waaspers Kasad, selain Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu, Dandenkesyah 02.04.02 Letkol Ckm dr. Abdul Haris Drakel, SpOT, Tim Supervisi dari Itdam II/Swj Letkol Cpl Tunjang, tim Jasrem 042/Gapu, dan Tim Kesehatan dari R.S Dr. Bratanata (DKT) Jambi.

Semua rangkaian kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

Korem 042

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

Korem 042

Kasad Rotasi Pimpinan Tiga Jabatan Kepala Dinas di Jajaran TNI AD

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Korem 042

Babinsa Koramil Pulau Temiang Monitoring Pengamanan Pemberian Vaksin Covid-19

Korem 042

Ketua Persit Koorcab Rem 042 Imbau Pentingnya Pola Hidup Sehat Dimasa Pandemi

Korem 042

TNI AD Gairahkan Kembali Olahraga Judo

Korem 042

Untuk Mengasah Ketelitian Dan Kesabaran, Danrem 042/Gapu Ajak Bermain Gate Ball