Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Bakti TNI / Berita Korem

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:16 WIB

Danrem 042/Gapu dan Bupati Kerinci Apresiasi Kemanunggalan Satgas TMMD dan Warga Desa

Kerinci (KOREM 042 GAPU) – Bupati Kerinci, Drs. H. Adirozal M.Si,, mengapresiasi Kemanunggalan Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0417/Kerinci dan warga Sungai Langkap. Apresiasi ini ia sampaikan tatkala mendampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.IP. MM, mengunjungi langsung lokasi TMMD.

“Saya bangga dan tentu saja berbahagia. Desa Sungai Langkap semakin maju. Semua ini berkat kerja sama Satgas TMMD dan warga yang bermanunggal,” katanya

Adirozal menjelaskan, bahwa kehadirannya bersama Danrem, yang juga merupakan seorang putra kelahiran Jambi, juga mengapresiasi Pemkab, yang telah mendukung Program TMMD.

Pelaksanaan TMMD di Desa Sungai Langkap adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat. Dia mengaku selama ini, TNI AD juga menjadi bagian dari pembangunan di daerah,“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami di Kabupaten Kerinci,” kata dia.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang Bagi Kader PMII dan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

Usai penutupan TMMD yang dilaksanakan secara sederhana tanpa upacara karena pandemi Covid – 19, Danrem dan Bupati meninjau langsung sasaran fisik TMMD Reg Ke-109 Kodim 0417/Kerinci.

Dengan berjalan kaki, Danrem bersama rombongan langsung menuju sasaran pembangunan jalan, di Desa Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci

“Kita ketahui bersama bahwa TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Serahkan APD Bantuan Pemerintah Pusat Ke Pemerintah Provinsi Jambi

“TMMD menjadi program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Melalui TMMD kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan,” ungkap Brigjen TNI Zulkifli.

Semua itu tentunya dapat terlaksana karena dukungan semua pihak, untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada Pemda, yang telah mendukung progam kegiatan TMMD ini semoga dengan adanya program pembangunan desa melalui TMMD ini dapat menjadikan masyarakat Desa Sungai Langkap menjadi lebih maju.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan melalui TMMD ini bisa bermanfaat dan membangun masyarakat di daerah khususnya Desa Sungai Langkap,”Sebutnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Sambut HUT ke-74 Kodam II/Swj, Korem 042/Gapu Pasang Spanduk

Berita Korem

Danrem Ingatkan Prajurit Agar Melaksanakan Tugas dengan Baik dan Benar Sesuai Dengan Norma yang Berlaku

Berita Korem

Bantu Warga Terdampak Corona, Korem Luncurkan Program “Garuda Putih Peduli Sesamo”

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Briefing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi

Berita Korem

Dandim 0419/Tanjab Beri Materi Kepemimpinan Kepada Peserta Diksar Menwa Sultan Thaha

Berita Korem

Kunjungi Kompi Senapan A, Danrem 042 Gapu Beri Semangat Prajurit

Berita Korem

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Korem

Danrem 042 Garuda Putih Pimpin Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas umum