JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait sinkronisasi program pengendalian inflasi daerah, dalam upaya mengantisipasi terjadinya inflasi di Indonesia, yang digelar secara virtual, Senin (5/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rakor ini membahas langkah kongkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI pada Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022.

Rakor Inflasi yang diikuti dari Ruang Vicon Lt. 2 Polda Jambi Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi itu tampak hadir pula mendampingi Waka Polda Jambi, Kasi Intel dan Kasiops Kasrem 042/Gapu serta Para PJU Polda Jambi.

Populer:  Hari Ketiga, Tim Mobille Vaksinator TNI Tetap Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Rapat tersebut dipandu langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara Hybrid, dengan Narasumber Menaker RI, Menteri Keuangan RI, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BPKP di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat melalui Aplikasi Zoom, yang turut diikuti oleh seluruh Gubernur, Pangdam, Danrem, Bupati dan Walikota se Indonesia melalui zoom meeting.

Populer:  Pastikan Wilayah Aman dan Kondusif, Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Vicon Bangsit Malam Takbiran & Idul Fitri 1444 H

Dalam kesempatan ini, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan kaitan dengan pengendalian inflasi, dimana kebersamaan merupakan kuncinya. Selain itu juga harus memperkuat jalinan sosial guna melakukan pengendalian Inflasi, dan diperlukan pendampingan serta pengawasan.

“Subsidi dan kompensasi harus tempat sasaran dan keberadilan. Terkait dengan kenaikan harga BBM, akan dilakukan penebalan bantuan sosial yang baru. Pemerintah juga berusaha menahan harga bahan yang lain agar tidak meningkat dengan pesat, “ujar Mendagri.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan Kemensos telah menyalurkan BLT BBM di 34 provinsi, yang bisa diambil di PT POS Indonesia. Jika tidak bisa PT POS Indonesia akan mengantarkan sampai ke rumah.

“Jika sulit, kami akan mencarter pesawat bagi tempat yang susah dijangkau,” jelas Mensos.

Sedangkan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan guna menekan inflasi kenaikan BBM juga akan diberikan Bantuan Subsidi Upah sejumlah Rp 600.000 bagi 16.247.509 penerima.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *