KOREM 042 GARUDA PUTIH, Jambi – Dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia, Anggota Korem 042/Gapu berpartisipasi mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (17/6/2021)

Diungkapkan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M , Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat, Komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Populer:  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh

Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, “Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan.” jelas Danrem.

Lanjutnya, dengan donor darah, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita, apalagi donor darah baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh, Disamping itu kegiatan ini merupakan aksi sosial untuk membantu pemerintah dalam hal ketersediaan stok darah di PMI Prov. Jambi, pungkasnya.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Disela kegiatan tersebut Kepala UPTD PMI Kota Jambi dr. Junika Permana, mengatakan bahwa PWI Kota melaksanakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Korem 042/Gapu dan didukung oleh Kodim 0415/Jambi dan Satbalak jajaran Korem 042/Gapu, dalam rangka Gerakan 1000 Kantong Darah di Wilayah Prov Jambi.

Populer:  Gugus Tugas Covid-19 Operasi Yustisi dan bagikan Masker

“Alhamdulillah sebanyak 114 Kantong Darah yang kami dapatkan dari sumbangsih rekan-rekan kita dari Korem 042/Gapu”, ungkapnya.

Ikut hadir di acara tersebut, Danrem 042/Gapu, Kasrem 042/Gapu, Pasi Bhakti TNI Ster Rem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042, Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0415/Jambi, dr. Junika Permana (Kepala UPTD PMI Kota Jambi). (penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *