Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Syukuran HUT Ke-77 Persit KCK Di Makodam II/Sriwijaya

3 min read

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono hadiri Acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persit KCK Tahun 2023 bertempat di Gedung Sudirman, Makodam II/Swj Palembang, Senin (10/04/203).

Meski berlangsung secara sederhana dalam suasana bulan Suci Ramadhan yang penuh keberkahan ini, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) II/Sriwijaya tetap menggelar Acara Syukuran yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Hesti Hilman Hadi.

Kegiatan syukuran ini juga dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., bersama Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Danrem, dan Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Danyon dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

Syukuran ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan memperingati HUT ke – 77 Persit Kartika Chandra Kirana, dimana sebelumnya telah diadakan kegiatan seperti melaksanakan Wibinar Ceramah Parenting, Lomba Logo Hari Ulang Tahun, Lomba memasak, Lomba Rumah Sehat, Anjasana ke anggota dan para Warakauri, Kunjungan ke Panti Sosial, Doa Bersama dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, ungkap Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui keterangan tertulisnya.

Populer:  Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Peringatan HUT Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana kali ini mengangkat tema, “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”, katanya.

Pada kesempatan Peringatan HUT Persit ini juga, Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Hesti Hilman Hadi membacakan sambutan Ketua Umum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa, momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dicapai dan dilaksanakan selama ini.

“Saya berharap agar peringatan hari ulang tahun bukan hanya menjadi sebatas perayaan atau seremoni semata, melainkan menjadi pemacu semangat dalam pengabdian kita terhadap organisasi Persit, agar menjadi lebih solid, maju, dan berkembang,” pesannya.

Sementara, Pangdam II/Swj selaku Pembina Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, dalam sambutannya mengingatkan kembali tentang peran Istri Prajurit, baik sebagai pendamping suami, Ibu Rumah Tangga dan sebagai anggota organisasi.

Populer:  Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 Anak di SD Kartika II-4 Jambi

Peran istri sebagai pendamping suami sekaligus Ibu Rumah Tangga, merupakan peran yang melekat secara kodrati sebagai Istri. Harus disadari, keberhasilan seorang suami juga merupakan keberhasilan istri, karena dalam setiap keberhasilan yang diraih suami tidak terlepas dari Doa dan ketulusan seorang istri. “Oleh Sebab itu, seorang istri harus mampu untuk diajak berbagi, baik dalam keadaan suka maupun duka. Jadilah seorang istri yang mampu memberikan energi positif, mendorong dan menyemangati suami agar mampu menjalankan tugas pengabdian secara profesional dan optimal”, jelas Pangdam.

Pangdam juga berharap agar dalam menjalankan peran sebagai anggota organisasi, senantiasa menumbuhkan semangat kerja, penuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan, karena hal tersebut telah menjadi ciri organisasi, hendaknya hal tersebut terus dipupuk dan ditumbuh kembangkan dengan membangun budaya saling asah, saling asih dan saling asuh.

Dalam menyikapi perkembangan teknologi dan informasi, Pangdam mengingatkan kembali kepada anggota Persit, agar bijak dan cerdas dalam menyikapi serta memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut, terutama yang berkaitan dengan pemanfaatan Media Sosial, diperlukan kearifan, kedewasaan berfikir serta kehati-hatian dalam menyikapinya.

Populer:  Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui "BEDIL" di Masa Pandemi

“Kita tak mungkin menghindar dari kemajuan teknologi informasi, namun kita juga jangan sampai menjadi korbannya. Manfaatkan jejaring sosial tersebut untuk hal-hal yang positif, jangan jadikan sebagai sarana untuk berkeluh kesah atau hal-hal lain yang dapat merendahkan derajat dan martabat sebagai wanita dan sebagai anggota Persit”, pungkas Pangdam.

Puncak Acara syukuran HUT Ke-77 Persit KCK, ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Hesti didampingi Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi, yang selanjutnya diserahkan kepada Ny. Azhar Mulyadi, istri Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.H., sebagai rasa terima kasih atas dedikasinya selama Kepengurusannya dalam Organisasi Persit KCK PD II/Sriwijaya.

Dalam acara Syukuran yang berlangsung sederhana tersebut, selain menampilkan persembahan lagu-lagu hiburan dari Ibu-ibu Persit PD II/Swj yakni, Vocal Grup dari Persit Yonkav 5/DPC, dan Tari Kreasi Nusantara dari Persit Kikav 5/GCC.

Acara juga dirangkai dengan Pengumuman dan Penyerahan Piala para pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Persit KCK.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *