KOREM042GAPU, Jambi – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP,. M.M., menghadiri apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana Erupsi Gunung Kerinci, bertempat di lapangan PTPN VI Kayuaro Kab.Kerinci, Sabtu (14/01/2023).

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci tersebut dipimpin Langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi Al Haris dan dihadiri pula oleh Kapolda Jambi, Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kepala BPBD Provinsi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan Unsur Forkopimda lainnya.

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan Apel Siaga ini dimaksudkan agar menyiapkan segala sesuatu dengan jelas agar mitigasi bencana ini dapat berjalan dengan baik.

Populer:  Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Perlu kita ketahui, Aktivitas Gunung Kerinci terus Terjadi Erupsi sepanjang Minggu Kedua di bulan Januari ini, pada Hari Kamis Sore Pukul 18.10 Wib (12 Januari 2023) terjadi erupsi dengan Ketinggian mencapai 1200 Meter. Saat ini Status Gunung Kerinci masih Waspada Level II.

Untuk itu diperlukan kesiapsiagaan kita seluruh komponen pemerintah daerah,TNI / Polri dan masyarakat dalam menghadapi situasi terburuk akibat dari erupsi gunung Kerinci.

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini merupakan langkah awal yang harus dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan warga terdampak Bencana Erupsi gunung kerinci, ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Jambi memberikan Mandat kepada Danrem 042/gapu sebagai Komandan Satgas pelaksana harian Erupsi Gunung Kerinci.

Populer:  Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Terakhir Gubernur mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya Kepada Danrem 042/Gapu, Kapolda jambi beserta jajarannya Pemda Kab Kerinci dan Kota Sungaipenuh atas kepedulian sehingga apel kesiapsiagaan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan bahwa hari ini kita laksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, Gubernur selaku Dansatgas di wilayah telah mengambil langkah menyediakan dan menyiapkan yaitu langkah-langkah kesiapsiagaan untuk penanggulangan bencana.

Dan tadi sudah dilakukan penunjukan atau amanat kepada Danrem 042/Gapu sebagai pelaksana kegiatan, Dansatgas dalam Penanggulangan Bencana, saya selaku Danrem 042/Gapu telah menerima mandat itu tentu memasukkan tahapan-tahapan sebagaimana seharusnya, ujar Brigjen Supriono.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Buka Rapat Panproggar triwulan III TA 2021

“Kita siap segera mengkonsolidasikan semua personel yang terlibat baik TNI-Polri, Masyarakat serta seluruh komponen yang terkait terlibat dalam penanggulangan bencana, baik personel maupun kelengkapannya yang pasti”, lanjut Danrem.

Selanjutnya, kami segera menindaklanjuti permasalahan yang ada di masyarakat terutama Sosialisasi khususnya pada Level / Ring yang paling terdampak. Ada 5 Desa yang segera Kami Briefing ke masyarakat tentang apa yang dilakukan bilamana terjadi peningkatan ataupun hal menonjol, “Intinya kita mulai Sosialisaikan langkah-langkah darurat kepada masyarakat, tandas Danrem. (Penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *