Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., didampingi Kasiren Korem 042/Gapu dan Kasi Log Kasrem 042/Gapu, menghadiri Launching Sedekah 2000 anak yatim yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam memperingati 10 Muharram. Acara ini dilaksanakan dilapangan Kantor Gubernur Jambi, Jln. Ahmad Yani, Telanaipura, Jambi, Senin (08/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan, pada hari ini Pemerintah Provinsi Jambi menginisiasi pelaksanaan peringatan 10 Muharram 1444 H sekaligus dalam rangka Launching “Gerakan Sedekah Yatim”, serta menjadikan 10 Muharram ini sebagai hari Bahagia Anak Yatim dan Piatu di Provinsi Jambi.

Populer:  Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Sebanyak 2000 anak yatim yang akan diberi santunan. Selain santunan juga disediakan beraneka macam jajanan dan makanan yang disediakan khusus untuk anak – anak yatim.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi

“Saya sangat bahagia hari ini dimana bisa berkumpul bersama anak – anak yatim semua, saya berharap menyantuni anak yatim dan piatu ini menjadi gerakan kolektif yang tak hanya menjadi seremonial saja, namun hendaknya diaplikasikan setiap saat dalam berbagai bentuk kepedulian sosial sebagai manifestasi rasa kemanusiaan, khususnya terhadap anak – anak sebagai harapan masa depan bangsa,” sebut Gubernur Jambi.

Populer:  Danrem 042/Gapu Beri Pembekalan Kepada Duta Bela Negara Kwarda Gerakan Pramuka Jambi

Gubernur Jambi menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih memperhatikan anak yatim terutama di bidang perlindungan dan agama. “Mari kita semua menjadi orang tua asuh bagi mereka semua ” tambah Gubernur Jambi Al Haris.

Terakhir, Gubernur juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para penyumbang hingga susksesnya acara ini. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *