LIVE TV
Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

Home / Berita Korem / Binjas

Sabtu, 11 September 2021 - 22:08 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi tahun 2021. Pelepasan dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris bertempat di lapangan utama Stadion Tri Lomba Juang, KONI Provinsi Jambi, Sabtu (11/9/2021) sore.

Dalam sambutannya, Al Haris berharap atlet Jambi dapat tampil dengan baik dan meraih prestasi.

“Mudah-mudahan Jambi bisa bersaing di tingkat nasional dan bisa membawa harum nama Jambi tentunya,” ujarnya.

Negara sudah cukup perhatian kepada prestasi atlet dan pelatih yang berprestasi luar biasa, maka Provinsi Jambi pun akan memberikan yang terbaik kepada mereka yang berprestasi di PON nanti.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kawasan Terpadu Madani Suku Anak Dalam

“Tunjukkan dan mana prestasimu, baru kami pemerintah akan memperhatikannya dan memberikan yang terbaik untuk para olahragawan berprestasi,” kata Al Haris.

Pada PON XX Papua pada 2-15 Oktober, Pemerintah Provinsi Jambi menyediakan bonus bagi atlet peraih medali yakni Rp 300 juta untuk peraih medali emas, Rp 125 juta medal perak, dan Rp 75 juta medali perunggu.

Sedangkan pelatih medali emas mendapatkan Rp250 juta, perak Rp100 juta dan perunggu Rp75 juta.

Al Haris berharap, nilai bonus bagi para atlet dan pelatih itu bisa memacu prestasi atlet Jambi pada PON Papua, dimana Provinsi Jambi merupakan provinsi kecil yang bisa menunjukkan prestasi luar biasa di pentas olahraga nasional.

Baca juga :  Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Ia juga berpesan kepada para pelatih dan atlet untuk menjaga kesehatan terutama prokes Covid-19.

“Saya berpesan kepada para atlet Jambi untuk berhati-hati, karena kita dalam kondisi pandemi Covid-19, jangan sampai mereka sebelum berlaga mulai sakit dan sebagainya,” tutur Al Haris.

Sementara itu ketua Koni Prov Jambi Budi Setiawan mengatakan, kontingen Jambi yang di pimpin AS Budianto dengan jumlah atlet sebanyak 101, terdiri atas 22 cabang olahraga dan pelatih bersama asisten pelatih 30 orang, sisanya 28 orang ofisial sehingga total jumlah anggota kontingen 159 orang.

(PENREM 042/GAPU)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Perubahan Garjas dari Jasdam II/Swj

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim Virtual yang Dipimpin Panglima TNI

Berita Korem

Babinsa Ingatkan Warga yang lagi Nongkrong Pakai Masker

Berita Korem

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Terkait Kasus Pengrusakan dan Penembakan di Kabupaten Kerinci

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021

Berita Korem

Bersama Ketua Persit Koorcabrem 042, Danrem Sampaikan Langsung Belasungkawa Di Rumah Duka Atas Wafatnya Anggota Persit Kodim 0415/Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Kemerdekaan Untuk Melawan Pandemi Covid-19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel