KUALATUNGKAL – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Minggu (3/10/21).

MTQ ke 50 tingkat Prov Jambi dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Dr H. Al Haris ditandai dengan Penyerahan Tropi Juara Umum Bergilir dari Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto selaku Juara Unum MTQ tahun 2019 kepada Gubernur, kemudian oleh Gubernur diserahkan kepada Bupati Tanjab Barat selaku Tuan Rumah MTQ ke 50 dan Pelantikan dewan hakim.

Populer:  Shalat Tarawih Pertama Di Masjid At Taqwa, Danrem 042/Gapu Ingatkan Jamaah Tetap Patuhi Prokes

Mengawali sambutannya, Al Haris mengucapkan seluruh kepala daerah se Provinsi Jambi kompak menyukseskan MTQ ke 50 di Tanjab Barat, terkhusus Bupati Tanjab Barat.

Menurut Gubernur kegiatan MTQ ini merupakan momentum strategis dalam rangka meningkatkan pengembangan kapabilitas umat Islam di tengah landaan Covid-19.

Kegiatan ini merupakan ajang untuk menampakkan prestasi dalam melantunkan ayat Suci Al-Qur’an, sekaligus membumikan Al-Qur’an di Jambi.

“Semoga ini jadi langkah awal terhadap suksesnya event Qurani MTQ tingkat provinsi Jambi tahun 2021 sebagai sarana kita mensyiarkan Islam dan membumikan Al-Qur’an,” ungkap Gubernur.

Populer:  SMA TN Menerima Siswa Baru Jalur Prestasi Sains/Akademis, Olahraga, Seni dan Organisasi

Al Haris juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memandang MTQ sebagai acara rutinitas atau sebatas ajang kompetisi dalam seni membaca Al Qur’an, melainkan harus dipandang sebagai sarana penyebaran dakwah Islam.

Ia berharap kegiatan ini mendapat ridho dan petunjuk Allah SWT agar pelaksanaannya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam melaksanakan seluruh kewajiban kita, sehingga dapat menghasilkan karya-karya terbaik yang bisa memberikan manfaat bagi agama, umat dan daerah ini dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam laporan singkatnya, mengatakan kegiatan pelaksanaan MTQ ke-50 ketat protokol kesehatan ini sendiri akan dilaksanakan tanggal 3-8 Oktober 2021 tersebar di 11 lokasi lomba dan diikuti oleh 1047 peserta termasuk didalamnya 159 official.

Populer:  Babinsa Sungai Bengkal Himbauan Prokes dan Membagikan Masker Kepada Warga Binaan

Turut hadir juga pejabat-pejabat daerah maupun provinsi, diantaranya Wakil Gubernur Jambi selaku Ketua Umum LPTQ H. Abdullah Sani, Wabup Tanjab Barat, Hairan, Bupati/Walikota, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota se-Jambi dan Forkopimda Tanjab Barat, Kakanwil Kementerian Agama dan para Kakankemenag Kabupaten/Kota, Kepala OPD Provinsi, OPD Tanjab Barat, serta Ketua Tim Penggerak PKK se- provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *