LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Selasa, 18 Februari 2020 - 07:25 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Mapolda Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M. Sc, S. S, menghadiri pemusnahan Barang Bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 15.507,47 gram dan 28.057,684 gram ganja di Mapolda Jambi.

Barang Bukti Narkoba dimusnahkan karena perkara sudah sampai ke tangan Jaksa Penuntut umum (JPU) barang bukti tersebut merupakan tangkapan Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi dalam waktu dua bulan terakhir.

Demikian dikatakan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di kantor Penrem 042/Gapu Jambi, Selasa (18/2/2020).

Baca juga :  Kasiops Korem Gapu Terima Tim Dry Run Tribute To Camel Trophy 2019

Dalam pemusnahan tersebut disaksikan oleh para tersangka yang mengantarkan barang haram tersebut ke tempat tujuan.

Selain Danrem, nampak pula Hadir Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Dwi Iriyanto serta unsur Forkompinda Jambi dan instansi terkait.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pumusnahan merupakan salah satu langkah untuk proses hukum terhadap para tersangka.

“Semua barang bukti berupa narkoba tidak semuanya di musnahkan, namun di sisihkan sebagian kecil untuk barang bukti di persidangan,” katanya.

Baca juga :  Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Ditambahkan Kapolda Jambi, bahwa Provinsi Jambi sendiri merupakan jalur perlintasan narkoba lintas provinsi yang jumlahnya cukup fantastis, maka dari itu pencegahan sangat dibutuhkan dalam peredaran gelap narkoba.

“Jambi Memang jalur lintas narkoba, jika ada narkoba yang masuk ke Jambi harus dihentikan, agar generasi penerus Jambi tidak dirusak oleh narkoba,” ujar.

Barang bukti berupa sabu dimusnahkan dengan cara di belender yang di campur ditergen, sedangkan barang bukti berupa Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Terapkan Physical Distancing, Korem 042/Gapu Gelar Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Danrem

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Berita Korem

Kapolda dan Danrem Gapu Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid – 19 di Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan TNI-POLRI dan Unsur Terkait Lainnya Antisipasi Bencana Alam di Wilayah Jambi

Berita Korem

19 Pemuda Jambi ikut Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Casis Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Korem

Peduli Korban Banjir, Danrem 042/Gapu Beri Bantuan Sembako

Berita Korem

Cek Kinerja Para Apkowil dalam Penanggulangan Covid-19, Kasdam II/Sriwijaya Sambangi Makoramil 415-13/Mestong

Berita Korem

Anggota Korem Gapu yang Bertugas Penyemprotan Disinfektan Lakukan Rapid Test Corona, Hasil Negatif