JAMBI, korem042gapu.mil.id– Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara (hauling road) yang dikerjakan oleh PT Putra Bulian Properti.

Dalam keterangan tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Danrem bersama Gubernur Jambi Dr. Al Haris saat berada dilokasi melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan jalan khusus batubara (hauling road) yang bertempat di Desa Sakean Kec. Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi, Kamis (1/9/2022).

Disamping itu, Gubernur Jambi didampingi Danrem juga membunyikan serine sebagai tanda dimulainya ground breaking pembangunan jalan khusus batubara (hauling road) yang dikerjakan oleh PT Putra Bulian Propeti tersebut.

Gubernur Jambi mengatakan bahwa proyek jalan khusus yang akan dibangun ini adalah proyek strategis nasional karena mempunyai dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi.

Populer:  TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako

“Proyek ini harus dapat diwujudkan agar distribusi barang dan jasa khusus pada daerah penghasil batubara, perkebunan kelapa sawit dan CPO menuju ke Pelabuhan, ekspor dapat menjadi lancar”.

“Dan manfaat lainnya dengan adanya proyek jalan khusus akan dapat kita rasakan bersama antara lain tingkat kecelakaan yang selama ini terjadi akibat kepadatan lalu lintas kendaraan truk angkutan batubara dan CPO dapat kita dikurangi,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris meminta kepada semua dinas baik di Provinsi dan dinas di Kabupaten yang terkait untuk mendukung rencana proyek khusus tersebut.

Kepada pengusaha tambang batubara, perekebunan, pabrik pengolahan kelapa sawit, CPO, masyarakat di Provinsi dan Kabupaten yang areal tanahnya akan dilalui proyek jalan tersebut agar dapat mendukung rencana pembuatan jalan khusus tersebut, harap Al Haris.

Populer:  Peduli Dengan Anggota, Kapenrem 042/Gapu Besuk Anggotanya Yang Sedang Sakit

Sementara itu, Direktur Utama PT. Putra Bulian Properti Wilson Jacobes menyampaikan tahap pertama pembangunan jalan akan dilakukan sepanjang 83 Kilometer dari Dusun Mudo – Desa Kilangan.

“Ini Akan dibangun selama 18 bulan,” katanya.

Wilson menyebut dirinya menyadari pembangunan jalan khusus bukan sesuatu yang mudah, banyak hambatan yang ditemukan dilapangan. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan bantuan berbagai pihak.

“Tanpa bantuan tersebut, tak dapat berjalan baik dan lancar, kami harap sesuai target agar mengatasi kemacetan dan banyak kecelakaan di jalan umum, akunya. “Kami harap projek ini bisa membantu Provinsi Jambi, Kami mohon bantuan,” pungkasnya.

Populer:  TNI Bersama Rakyat, Dorong Pembangunan Lewat TMMD

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, usai kegiatan saat menyampaikan kepada awak Penrem bahwa pihaknya mendukung dengan adanya pembangunan jalan khusus batubara (hauling road) ini, dan dengan dibangunnya jalan khusus tersebut tentunya akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi, khususnya wilayah yang dilalui.

Disamping itu dapat mengurangi angka kecelakaan yang selama ini akibat kepadatan lalu lintas kendaraan truk angkutan Batubara dan CPO. Serta dengan adanya akses jalan dan lancarnya transportasi merupakan faktor utama untuk mendorong daerah menjadi maju dan berkembang, ungkap Danrem.

“Semoga bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat Jambi,” jelas Brigjen TNI Supriyono.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *