LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Jumat, 21 Agustus 2020 - 08:22 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

KOREM 042 GAPU – Jambi, Danrem 042/ Garuda Putih, Brigjen TNI M. Zulkifli menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Pengurus Masjid Agung Alfalah Jambi, Rabu (19/08/20) petang.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Kapolda Jambi Irjen Pol. Firman Santyabudi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto serta Ustadz Dr. H. M. Hasbi Ash Shiddieqi, M.Ag selaku penceramah dan memimpin dzikir bersama.

Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dalam sambutannya mengemukakan Tahun Hijriah merupakan momentum seluruh umat muslim untuk memperbaiki sikap mental dan perilaku, terlebih di tengah wabah COVID-19 yang sedang melanda negeri ini khususnya Provinsi Jambi.

Menurut Fachrori, peristiwa hijrah merupakan tonggak paling bersejarah dalam perkembangan agama Islam diseluruh dunia, dimana telah ditetapkan sebagai permulaan dalam penanggalan Islam sehingga dikenal dengan Tahun Hijriah.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi

“Tahun Baru Hijriah sendiri memiliki Semangat dan nilai nilai tersendiri, yaitu Semangat dan nilai nilai untuk melakukan segala perubahan menuju keadaan yang lebih baik lagi dalam segala bidang,” ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, saat ini umat Islam harus memaknai hijrah sebagai momentum dalam memperbaiki sikap mental dan perilaku, sehingga dapat mendorong kemajuan pada berbagai bidang.

“Kita harus benar benar hijrah dari pertikaian dan perpecahan menjadi persaudaraan dan persatuan, hijrah dari sikap mementingkan diri sendiri dan golongan menjadi sikap peduli untuk kepentingan bersama dan masyarakat, terlebih ditengah wabah covid-19 yang sedang melanda,” jelas Fachrori.

Lebih lanjut Fachrori mengingatkan, masyarakat Jambi bisa memperbaiki sikap mental dan perilaku untuk memaknai Tahun Baru 1442 H dengan melakukan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Saat ini, kita harus benar benar merubah mental dan perilaku untuk menjadi lebih peduli terhadap masyarakat dan kepentingan bersama. Kita harus bergotong royong dan saling membantu, meningkatkan kepedulian, khususnya dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Provinsi Jambi,” lanjut Fachrori.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polda Jambi

Terpisah, Danrem o42 Gapu, Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan, “ Sebagai hamba Allah SWT, kita tidak luput dari berbagai kesalahan, kekurangan maupun kekhilafan, oleh karena itu dikesempatan yang berbahagia ini marilah kita beristighfar serta bermunajat memohon ampun kehadirat Allah SWT, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita dimasa lalu, karena kepada Dialah tempat kita memohon ampun dan tempat kita berlindung “.
Lebih lanjut, Danrem mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama merendahkan diri dan menundukkan kepala sejenak seraya berdo’a dan memohon, semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita semua, pintanya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Babinsa Koramil 415-04/ Muara Bulian Lakukan Pendampingan

Korem 042

Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Korem 042

Danrem 042/Gapu Apresiasi TMMD Ke-112 di Tebo

Korem 042

Dimasa pandemi, babinsa tetap semangat dampingi petani cek pertumbuhan padi

Korem 042

Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Korem 042/Gapu Gelar Komunikasi Sosial

Korem 042

Silaturahmi ke rumah warga desa binaan menghimbau dan mengajak Warga Selalu Waspada Terhadap Covid-19

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Balatkom dan Paham Radikal

Korem 042

Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS