LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Kamis, 27 Agustus 2020 - 06:19 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Bersama Mendagri Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid 19

KOREM 042 GAPU – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri rapat koordinasi kesiapan pilkada serentak 2020 dan pengarahan kepada satuan tugas covid 19 di Provinsi Jambi oleh Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (26/08/2020).

Acara dimulai dengan paparan ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi dan sambutan dari Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum.

Baca juga :  Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Gelar Vicon Bersama Pangdam II/Swj Tentang Kesiapan Korem 042/Gapu Pengamanan PSU Gubernur Jambi

Mendagri dalam arahannya mengatakan penanganan covid 19 dan pelaksanaan pilkada serentak 2020 tidak dapat terpisahkan. Sebelumnya KPU mengajukan pengunduran pelaksanaan pilkada serentak 2020.

“Namun dalam perjalanan pihaknya mengadakan koordinasi dengan Otoritas dan sumber terkait, ” Ujarnya.

Mendagri juga mengatakan ada beberapa skenario yang dilakukan oleh pemerintah diantaranya adalah bekerja sama dengan perusahaan yang melakukan pembuatan vaksin, selanjutnya akan dilakukan tahap uji klinis di jabar oleh BUMN yang insyallah pada akhir tahun ini akan dilaksanakan produksi massal.

Baca juga :  Dampingi Gubernur, Danrem 042/Gapu bersama Wakapolda Jambi Pantau Langsung TPS di Kota Jambi

” Untuk merubah perilaku masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru, pemerintah melakukan pendekatan politik dan sosial budaya,” Tambahnya.

Dalam acara rakor tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Jambi, Kabinda Jambi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para Bupati dan walikota, para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu dan Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Meriahkan HUT TNI ke 75, Ayo… Ikut Lomba Gowes dan Lari Virtual Korem Gapu

Korem 042

Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla

Korem 042

Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Korem 042

Jaga Tubuh Tetap Fit Selama Pandemi Covid-19, Danrem 042/Gapu Menekankan Kepada Anggota Untuk Jaga Kebugaran

Korem 042

TNI AD Buka Penerimaan CABA PK TNI AD Reguler Dan Khusus Keagamaan

Korem 042

Ditetapkan Wapres RI, 1.500 Komcad Ikuti Latsarmil di Empat Lemdik TNI AD

Korem 042

Perkuat Sinergitas, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Berkunjung Ke Gubernur Jambi

Korem 042

Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020