LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem / bidang Operasi

Jumat, 5 Maret 2021 - 12:16 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli menghadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Prov Jambi, bertempat di lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo Kota Jambi, Jumat (5/3/2021).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya mengatakan bahwa Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Jambi tersebut untuk menghadapi musim kemarau tahun 2021.

Lebih lanjut Hatta menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dan Kepala BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah secara bergantian memaparkan materi terkait pengendalian karhutla.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Disamping itu, juga ditanda tangani Surat Kesepakatan Bersama yang ditanda tangani oleh perwakilan Perusahaan bidang Perkebunan dan Kehutanan dan diketahui oleh Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Kajati Jambi.

Surat Kesepakatan Bersama memuat hal-hal sebagai berikut, pertama menyediakan dan melengkapi personil regu pemadam kebakaran lahan beserta sarana dan prasarana pengendalian kebakaran sesuai standar teknis yang ada. Kedua, Bersedia melakukan pengendalian kebakaran lahan, baik yang terjadi pada areal perusahaan maupun di areal masyarakat di sekitar perusahaan dalam radius 5 Km (Lima Kilo Meter).

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi

Selanjutnya, Ketiga, Bersedia membantu upaya pemadaman kebakaran lahan di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Ke empat, Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kab/Kota se Provinsi Jambi di wilayah masing-masing perusahaan dalam upaya pencegehan kebakaran lahan.

Dan yang terakhir Membantu pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan khususnya dalam pengendalian kebakaran lahan, tambah Hatta.

Peserta rapat yang hadir semuanya dilakukan rapid test, dan wajib mengunakan Masker selama kegiatan. (penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Penanganan Kebakaran Hutan & Lahan Korem 042/Gapu di Wilayah Provinsi Jambi

Berita Korem

PT. NGK Jambi Dukung 10.000 Masker Kain Kepada Korem 042/Gapu Guna Atasi Pandemi Covid – 19

Berita Korem

Rizki, Petenis Cilik dari SD Kartika II-4 Jambi Sukses Menuai Segudang Prestasi

Berita Korem

Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Sasar Buka Akses Jalan Sepanjang 10.695 Meter

Berita Korem

Jaga Kebugaran di Masa Pandemi Covid-19, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

Berita Korem

Babinsa Ingatkan Warga yang lagi Nongkrong Pakai Masker

Berita Korem

Provinsi Jambi Siaga Darurat Karhutla

Berita Korem

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ikuti WEB Seminar Inspirasi Perempuan Sehat Berdaya