LIVE TV
Danrem 042/Gapu Bersama Wakapolda Jambi Distribusikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level 4 Di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari Kasrem 042 Gapu bersama Kapolda Dampingi Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid -19 Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Penerapan PPKM Level IV di Kota Jambi Secara Virtual Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Inisiasi Perkumpulan Cegah Konflik di Wilayah Korem 042 Garuda Putih

Home / Berita Korem / bidang Operasi

Jumat, 5 Maret 2021 - 12:16 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli menghadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Prov Jambi, bertempat di lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo Kota Jambi, Jumat (5/3/2021).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya mengatakan bahwa Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Jambi tersebut untuk menghadapi musim kemarau tahun 2021.

Lebih lanjut Hatta menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dan Kepala BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah secara bergantian memaparkan materi terkait pengendalian karhutla.

Baca juga :  Pasiops Korem 042 Gapu Hadiri Rakor Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Jambi Tahun 2020

Disamping itu, juga ditanda tangani Surat Kesepakatan Bersama yang ditanda tangani oleh perwakilan Perusahaan bidang Perkebunan dan Kehutanan dan diketahui oleh Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Kajati Jambi.

Surat Kesepakatan Bersama memuat hal-hal sebagai berikut, pertama menyediakan dan melengkapi personil regu pemadam kebakaran lahan beserta sarana dan prasarana pengendalian kebakaran sesuai standar teknis yang ada. Kedua, Bersedia melakukan pengendalian kebakaran lahan, baik yang terjadi pada areal perusahaan maupun di areal masyarakat di sekitar perusahaan dalam radius 5 Km (Lima Kilo Meter).

Baca juga :  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya

Selanjutnya, Ketiga, Bersedia membantu upaya pemadaman kebakaran lahan di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Ke empat, Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kab/Kota se Provinsi Jambi di wilayah masing-masing perusahaan dalam upaya pencegehan kebakaran lahan.

Dan yang terakhir Membantu pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan khususnya dalam pengendalian kebakaran lahan, tambah Hatta.

Peserta rapat yang hadir semuanya dilakukan rapid test, dan wajib mengunakan Masker selama kegiatan. (penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Buka Acara Webinar Tentang Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jambi

Berita Korem

Babinsa Koramil Muara Siau Ajak Warga Disiplin Gunakan Masker

Berita Korem

Mutasi Lima Jabatan Bintang Tiga di TNI AD, Ini Daftarnya

Berita Korem

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 110 di Desa Sungai Terap

Berita Korem

Korem 042/Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Jelang Lebaran