LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Selasa, 17 Agustus 2021 - 08:07 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

JAMBI. korem042gapu.mil.id – Untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zilkifli. S.I.P.,M.M beserta unsur Forkopimda Propinsi Jambi dan Instansi terkait mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Kegiatan yang merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Propinsi Jambi tersebut berlangsung khidmat di Kompleks Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Kota Jambi dengan tetap pedomani Protokol Kesehatan ketat, Senin (16/8/2021) malam.

Tepat Pukul 00.00 WIB pada 17 agustus 2021 menjadi detik pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur upacara yakni Kapolda Jambi.
Selaku inspektur upacara Kapolda Jambi menyatakan hormat atas keihklasan dan kesetiaan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan bangsa.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Inspektur upacara dalam pembacaan Ikrar menyatakan bahwa,“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara akan kami baktikan, serta tak lupa kami juga berdoa semoga amal saudara-saudara diterima”.

Untuk lebih mengkhidmatkan jalannya upacara, pada acara inti yakni dari penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan teks AKRS, mengheningkan cipta, dan pembacaan doa maka seluruh lampu yang ada di TMP dimatikan.

Baca juga :  Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Dengan Panglima TNI Bahas Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Dengan diiringi Korsik dari Ajanrem 042/Gapu dan nyala api di obor tugu pahlawan , hal tersebut semakin menjadikan peserta upacara tenggelam dalam nafas heroik yang dikobarkan pahlawan Indonesia.

Setidaknya ratusan Pejuang pahlawan nasional baik dari TNI, Polri dan Veteran yang dikebumikan di TMP Satrua Bhakti tersebut.

AKRS yang dikomandani oleh Kapten Inf Darminto tersebut dihadiri dan diikuti Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Forkopimda propinsi Jambi, Sekda prop jambi, Veteran, TNI-POLRI, dan Polisi PP Pemkot, Pramuka. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Salurkan Sarana Penggalangan Untuk Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ

Korem 042

Brigjen TNI Supriono Resmi Menjabat Komandan Korem 042/Gapu

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022

Korem 042

Perintah Tegas Jenderal Andika : Saya Ingin Utuh, Jangan Dipecah

Korem 042

Tutup Pendidikan Teknisi Multimedia, Kadispenad : Terus Asah Kemampuan

Korem 042

Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat, Danrem 042/Gapu: Syukuri dan Jadikan Motivasi

Korem 042

Jaga Kamtibmas Dan Memutus Rantai Penyebaran Covid 19,Dandim Kerinci Bersama Kapolres Kerinci ,Melaksanakan Patroli Di Malam Hari