LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / Bidang Teritorial

Jumat, 24 September 2021 - 15:09 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional bertempat di halaman Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi, Jalan RM Nur Atmadibrata no 106 Telanaipura Jambi, Jum’at (24/9/21).

Tema yang diusung di saat pandemi Covid -19 ini adalah “Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang Pertanahan”.

Upacara tersebut diikuti oleh segenap ASN Kementerian Agraria dan Tata Ruang Provinsi Jambi dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H.

Dalam amanatnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Dr,Sofyan A Djalil,SH,MA,MALD yang dibacakan oleh Gubernur Jambi mengatakan agar percepatan legalisasi aset secara sistematik, pengadaan tanah untuk mendukung program strategi pembangunan serta pelaksanaan Reforma Agraria dilaksanakan segera mungkin.

Baca juga :  Ketua Yayasan Kartika Jaya Korem 042/Gapu Hadiri Paparan Aspers Kasdam II/Swj Secara Virtual

Gubernur juga menaruh harapan agar dipermudahnya perizinan dibidang pertanahan sehingga tidak terjadi tumpang tindih pemilik tanah dan izin penggarapannya.

“Saya berharap agar pelayanan dalam perizinan yang berkaitan dengan lahan agar dipermudah, sehingga penerapan Undang – undang Agraria dapat tercapai, dengan begitu akan menyerap tenaga kerja di Provinsi Jambi”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu juga mengingatkan agar dipercepatnya penyelesaian lahan – lahan sengketa yang belum tuntas. “Potensi konflik dapat timbul dari tidak tuntasnya penyelesaian lahan sengketa, jangan biarkan mafia tanah berkembang, telusuri dan tindak mafia tanah sesuai dengan supremasi hukum, sehingga penyerobotan lahan oleh oknum dapat diminimalisir”, tegas Jenderal Bintang Satu ini.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Buka Latihan Posko I Kodim 0415/Batanghari

Upacara ditutup dengan penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 12 orang Pegawai Negeri Sipil dikalangan Kementrian Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasioanl. Dan diselenggarakan secara sederhana dengan tetap melaksanakan protokol kesesehatan,

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kakanwil ATR/BPN Provinsi Jambi, Kajati Provinsi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Kasiintel Kasrem 042/Gapu, Kapolresta Jambi, Anggota DPRD Jambi dan tamu undangan lainnya. (Penrem 042/Gapu(

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara

Berita Korem

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Korem

Danrem 042 Apresiasi Mahasiswa STIKES Garuda Putih Jadi Relawan Covid -19

Berita Korem

Babinsa Amati dan pantau kegiatan VAKSIN supaya lancar

Berita Korem

Kapenrem Gapu : Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi

Berita Korem

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Berita Korem

Bersaing Ketat, Seleksi Ratusan Caba PK TNI AD 2021 Sub Panda Jambi Hanya Loloskan 22 Peserta

Berita Korem

135 Calon Tamtama PK Gelombang I Subpanda Korem 042/Gapu Ikut Seleksi Tingkat Pusat