JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional bertempat di halaman Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi, Jalan RM Nur Atmadibrata no 106 Telanaipura Jambi, Jum’at (24/9/21).

Tema yang diusung di saat pandemi Covid -19 ini adalah “Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang Pertanahan”.

Upacara tersebut diikuti oleh segenap ASN Kementerian Agraria dan Tata Ruang Provinsi Jambi dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Tahun 2021 Secara Virtual

Dalam amanatnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Dr,Sofyan A Djalil,SH,MA,MALD yang dibacakan oleh Gubernur Jambi mengatakan agar percepatan legalisasi aset secara sistematik, pengadaan tanah untuk mendukung program strategi pembangunan serta pelaksanaan Reforma Agraria dilaksanakan segera mungkin.

Gubernur juga menaruh harapan agar dipermudahnya perizinan dibidang pertanahan sehingga tidak terjadi tumpang tindih pemilik tanah dan izin penggarapannya.

“Saya berharap agar pelayanan dalam perizinan yang berkaitan dengan lahan agar dipermudah, sehingga penerapan Undang – undang Agraria dapat tercapai, dengan begitu akan menyerap tenaga kerja di Provinsi Jambi”jelasnya.

Populer:  Menerima Anugerah Anggota Kehormatan LAM Jambi, Begini Tanggapan Pangdam II/Swj

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu juga mengingatkan agar dipercepatnya penyelesaian lahan – lahan sengketa yang belum tuntas. “Potensi konflik dapat timbul dari tidak tuntasnya penyelesaian lahan sengketa, jangan biarkan mafia tanah berkembang, telusuri dan tindak mafia tanah sesuai dengan supremasi hukum, sehingga penyerobotan lahan oleh oknum dapat diminimalisir”, tegas Jenderal Bintang Satu ini.

Populer:  Korem 042 Gapu Kolaborasi Bersama Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Dalam Penyuluhan Kehidupan Beragama

Upacara ditutup dengan penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 12 orang Pegawai Negeri Sipil dikalangan Kementrian Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasioanl. Dan diselenggarakan secara sederhana dengan tetap melaksanakan protokol kesesehatan,

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kakanwil ATR/BPN Provinsi Jambi, Kajati Provinsi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Kasiintel Kasrem 042/Gapu, Kapolresta Jambi, Anggota DPRD Jambi dan tamu undangan lainnya. (Penrem 042/Gapu(

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *