LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:47 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon

Jambi, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka meningkatkan ketahanan wilayah yang kondusif guna mendukung pelaksanaan tugas mendatang, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti Komsos dengan Keluarga Besar TNI AD tingkat Pusat secara video converence (vicon) bertempat di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (31/05/2022).

Adapun tujuan Komsos ini selain untuk bersilaturahmi, juga untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial sebagai metode Binter bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di wilayah serta mewujudkan dan meningkatkan kemampuan komunikasi sosial.

Komsos dengan KBT Tingkat Pusat ini dibuka secara langsung oleh Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, yang diwakili oleh Wakasad Letnan Jenderal TNI
Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dari Mabesad.

Dalam sambutan tertulis Kasad yang dibacakan Wakasad Letnan Jenderal TNI
Agus Subiyanto dihadapan peserta dari GM FKPPI dan KB FKPPI mengatakan, organisasi ini tetap akan menyatu dengan TNI AD karena telah terjalin hubungan yang solid dan terbentuknya sejak mulai dibentuk sampai dengan sekarang.

Baca juga :  Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil

“Untuk itu, TNI AD sudah sepatutnya terus saling memberikan motivasi guna dapat dijadikan bekal Keluarga Besar TNI dalam rangka mendukung kemajuan bangsa dan negara, ”

Lebih lanjut disampaikan, sebagai organisasi Keluarga Besar TNI, diharapkan GM FKPPI dan KB FKPPI dapat menjadi garda terdepan yang lebih memahami tentang tugas dan tanggung jawab TNI AD selaku pembina utama organisasi Keluarga Besar TNI.

“Selain itu juga harus mampu memahami tentang arti pentingnya menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI dalam menghadapi berbagai dinamika potensi ancaman terhadap negara. Oleh karena itu, dari pertemuan ini pada akhirnya diharapkan mampu membangun komunikasi sosial yang baik guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh berupa tersedianya komponen pendukung yang siap pakai, ” jelasnya.

Baca juga :  Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Dalam kegiatan Komsos dengan KBT secara vicon ini diisi pula pembekalan oleh Drs, Teten Masduki Menteri Koperasi Dan UMKM, Pontjo Sutowo Ketua Umum KB FKPPI, Rianta Soerbakti, M.B.A Ketua Umum GM FKPPI dan dihadiri oleh Kasiren, Kasiops, Kasiintel, Pasi Komsos Sterrem 042/Gapu, Ketua KB dan GM FKPPI Prov Jambi beserta pengurus dan Ketua PPM Prov Jambi dan anggota. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Sambil Bagikan Takjil dan Masker, Babinsa Himbau Warga Patuhi Prokes

Korem 042

Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem 042/Gapu : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik

Korem 042

Peduli Dengan Anggota, Kapenrem 042/Gapu Besuk Anggotanya Yang Sedang Sakit

Korem 042

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-An, Irup Sampaikan Amanat Kasad

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Bersama Mendagri Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid 19

Korem 042

Babinsa Cross Check Data Warga Sukseskan Vaksinasi Ketiga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Penganugerahan Gelar Adat Melayu Jambi