LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Korem 042

Senin, 2 November 2020 - 11:22 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan

Jambi (KOREM 042 GAPU) – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., mengikuti pelatihan kehumasan. Kegiatan tersebut digelar atas kerjasama TNI AD dan Universitas Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Senin (2/11/2020).

Hatta menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dalam bidang kehumasan.

Baca juga :  Babinsa Monitoring Posko Covid 19, Di Desa Binaan

Diungkapkan Hatta, pelatihan kehumasan ini diselenggarakan untuk para unsur pimpinan yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel  yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi Public Speaking. Dan pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini,” lanjut Hatta.

Diklat unsur Pimpinan akan dilaksanakan mulai tanggal 2 November s.d. 8 Desember 2020, dimana kegiatan pembelajaran secara Daring dilaksanakan dua kali dalam satu minggu yaitu pada hari Senin dan Jumat, Materi yang diberikan terdiri dari 5 topik besar yaitu Personal Branding for leaders, Public performance for executive, Digital performance management, For higher management, Media relations for top management dan Crisis management.

Sedangkan Diklat Unsur Pelaksana dilaksanakan selama 13 hari tanggal 3 s.d. 19 November 2020 bertempat di Kampus Universitas Indonesia, dengan materi pelatihan kehumasan dan jurnalistik untuk prajurit teknis terdiri dari 4 topik besar yaitu, Kehumasan dasar, Jurnalistik, Fotografi Jurnalistik, dan Videografi jurnalistik, pungkas Hatta. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor dan Penandatanganan Fakta Integritas PSU Cagub Provinsi Jambi

Korem 042

Babinsa Ajak Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Korem 042

Cegah Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Rapid Test

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Korem 042

Kodam II/Swj Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah Terkait Larangan Mudik Lebaran

Korem 042

Peringati Hari Juang Kartika di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Aksi Donor Darah