LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Senin, 2 November 2020 - 11:22 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan

Jambi (KOREM 042 GAPU) – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., mengikuti pelatihan kehumasan. Kegiatan tersebut digelar atas kerjasama TNI AD dan Universitas Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Senin (2/11/2020).

Hatta menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dalam bidang kehumasan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Covid-19

Diungkapkan Hatta, pelatihan kehumasan ini diselenggarakan untuk para unsur pimpinan yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel  yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi Public Speaking. Dan pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini,” lanjut Hatta.

Diklat unsur Pimpinan akan dilaksanakan mulai tanggal 2 November s.d. 8 Desember 2020, dimana kegiatan pembelajaran secara Daring dilaksanakan dua kali dalam satu minggu yaitu pada hari Senin dan Jumat, Materi yang diberikan terdiri dari 5 topik besar yaitu Personal Branding for leaders, Public performance for executive, Digital performance management, For higher management, Media relations for top management dan Crisis management.

Sedangkan Diklat Unsur Pelaksana dilaksanakan selama 13 hari tanggal 3 s.d. 19 November 2020 bertempat di Kampus Universitas Indonesia, dengan materi pelatihan kehumasan dan jurnalistik untuk prajurit teknis terdiri dari 4 topik besar yaitu, Kehumasan dasar, Jurnalistik, Fotografi Jurnalistik, dan Videografi jurnalistik, pungkas Hatta. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Sambut Kedatangan Gubernur Jambi Terpilih

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Bersama Wako Jambi Hadiri Pembekalan Relawan Tracer Covid-19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Berikan Hadiah Pemenang Lomba HUT Dharma Pertiwi

Berita Korem

Ditengah Pandemi, Penrem Gapu Berbagi Sesamo Sambut HUT Dispenad

Berita Korem

Korem 042/Gapu Kembali Salurkan Beras Bantuan Pangdam II/Sriwijaya Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Werving Calon Secaba PK TNI AD 2020, Sesuai Protokol Kesehatan

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kawasan Terpadu Madani Suku Anak Dalam