LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem / Bakti TNI

Kamis, 26 Agustus 2021 - 15:39 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Tahun 2021 Secara Virtual

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P,M.M di dampingi Kasiter Kolonel Arh Ibnu Sukelan dan Pasi Bhakti Korem 042/Gapu Mayor Inf Asfahrizal mengikuti Rakornis TMMD Ke 112 TA 2021 secara virtual bertempat diruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Kamis( 26/08/21)

Rakornis TMMD Ke – 112 dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto dengan mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Dalam sambutannya Aster Kasad menyampaikan bahwa, TMMD merupakan Operasi Bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Komponen Masyarakat sebagai upaya membantu percepatan pembangunan di wilayah melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi didaerah, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan di daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolir/terpencil, daerah perbatasan/pulau terluar serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana alam.

“Dengan sasaran Prioritas TMMD meliputi daerah yang dominan penduduknya miskin, tertinggal, terisolir, terpencil, daerah kumuh perbatasan, daerah perbatasan, pulau terluar serta daerah yang terdampak bencana alam ,” ujarnya

Baca juga :  Kadispenad : Maksud Kasad Mempelajari Agama Terlalu Dalam akan Terjadi Penyimpangan, Apabila Tanpa Guru

Sasaran tersebut dibagi dalam 2 kegiatan yaitu kegiatan fisik meliputi, peningkatan kualitas jalan, Pembuatan tempat ibadah, pembuatan jembatan, pembuatan irigasi, rehab sekolah, pembuatan sanitasi dan lain-lain yang terkait untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan Keluarga Berencana, Vaksinasi, Penyuluhan Hukum, pelayanan kesehatan, sunatan massal, donor darah, pembagian sembako dan lain-lain,”jelas Mayjen Nurchahyanto.

Pelaksanaan TMMD selama 30 hari dan Pembukaan TMMD Ke – 112 akan dibuka secara serentak di mulai pada tanggal 15 September 2021 dan di tutup tanggal 14 Oktober 2021, yang meliputi 50 Kab/Kota di Indonesia, jelas Aster

Aster Kasad juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh lembaga kementerian, Pemerintah Daerah baik Kota maupun Kabupaten yang telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung program TMMD Ke – 112 TA 2021 ditengah Pandemi Covid-19, serta menekankan dalam pelaksanaan TMMD agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga :  Silaturahmi ke Unbari, Danrem Gapu Ajak Perguruan Tinggi Siapkan Pemimpin Bangsa

“Semoga pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayahnya,”pungkas Mayjen Nurchahyanto.

dalam kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD Ke – 112 Tahun 2021 diwilayah kerja Korem 042/Gapu berlokasi di Kodim 0416/Bute semoga dapat dilaksanakan secara maksimal mulai dari tahap pembukaan, tahap pelaksanaan hingga penutupan.

Danrem juga menyarankan dua hal kepada pimpinan rapat, yakni pertama, agar pada pelaksanaan TMMD dikolaborasikan dengan kegiatan Vaksin covid 19, karena masih terdapatnya segelintir masyarakat yang belum menyadari pentingnya Vaksinasi, dan kedua adalah Penanganan Stunting, dimana pihak kesehatan di bantu Ibu-Ibu Persit dapat menangani kekurangan Gizi pada anak dan menanganinya”, ujar Brigjen Zulkifli.

Rakor diakhiri dengan pengumuman dan pemberian hadiah oleh Aster Kasad kepada pemenang lomba Jurnalistik TMMD ke 111. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Silaturahmi ke Universitas Jambi, Danrem Gapu Disambut pihak Rektorat

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi 2021

Berita Korem

Kasad Pimpin Alih Kodal Yonzikon 11/DW & Laporan Korps 19 Perwira Tinggi TNI AD

Berita Korem

Danrem Gapu : Kesempatan Untuk Menjadi TNI Bagi Putra Daerah Sama Besarnya Dengan yang Lainnya

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Anak di SD Kartika II-4 Jambi

Berita Korem

Hari Ketiga, Tim Mobille Vaksinator TNI Tetap Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Berita Korem

Sambut HUT Penerangan TNI AD ke -70, Penrem Gapu Bersama Media Sinergi Bangun Negeri