Palembang, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam II/Swj TA. 2023.

Rapat Pimpinan yang mengusung Tema “Prajurit Kodam II/Swj Patriot NKRI Yang Modern, Tangguh dan Dicintai Rakyat Siap Mendukung Pembangunan Di Wilayah Sumatera Bagian Selatan,” tersebut dibuka langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Senin (06/03/2023), bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengatakan, melalui tema yang diusung tersebut di harapkan semakin meneguhkan bahwa, Kodam II/Swj berkomitmen dalam membantu pemerintah dalam mengawal Pembangunan Nasional di daerah, dan kita optimis akan keberhasilan ekonomi indonesia yang maju dan kuat.

Adapun tujuan dari kegiatan Rapim ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja selama TA. 2022 dan menyampaikan Garis Besar Program Kerja dan Anggaran TA. 2023. “Oleh karenanya, sangat tepat apabila momentum ini dimanfaatkan untuk memantapkan pelaksanaan tugas di masa mendatang sehingga terwujud kinerja yang optimal dalam pelaksanaan tugas-tugas Kodam II/Swj pada tahun 2023”, ujar Pangdam.

Populer:  TNI Siapkan Alutsista Dukung Idul Fitri 1444 H/2023

“Mari manfaatkan momen ini untuk membahas hal-hal yang bersifat strategis bagi Kodam II/Swj. Saran dan masukan dari peserta Rapim sangat dibutuhkan bagi peningkatan kinerja dan keberhasilan Tugas Pokok Kodam II/Swj di masa yang akan datang”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan sejumlah penekanan-penekanan untuk ditindaklanjuti dan dipedomani di tiap-tiap Satuan diantaranya, para prajurit agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, serta mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Populer:  Rakernis Penerangan TNI AD 2023 Bahas Penataan dan Penguatan SDM

Selanjutnya, dijelaskan bahwa prajurit harus selalu meningkatkan kewaspadaan melalui Deteksi Dini dan Cegah Dini. Kemudian, dihimbau agar bijak dalam menggunakan Media Sosial.

Selain itu, para Dansat juga dihimbau untuk lebih mendalami dan menindaklanjuti kegiatan Reformasi Birokrasi di Satuan jajarannya.

Pangdam juga menekankan kembali agar para Dansat untuk tetap melakukan langkah-langkah strategis guna membantu pemerintah daerah dengan mengimplementasikan program unggulan Kasad, seperti pemanfaatan lahan kosong untuk ketahanan pangan, TNI AD Manunggal Air, Ikut Membantu Menurunkan Angka Stunting dan Membentuk Kampung – Kampung Pancasila.

“Semua program tersebut harus dapat terukur secara kualitatif maupun kuantitatif sehingga tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai sesuai harapan”, ujar Pangdam.

Terakhir, Pangdam juga mengingatkan untuk tetap melatih kesiapan, kemampuan, profesional prajurit dan satuan sesuai dengan Program Kerja yang telah ditetapkan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Populer:  Bakti Sosial Ditengah Pandemi, Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak

Dalam Rapim ini juga, selain mendapatkan arahan dari Pangdam para peserta Rapim menerima paparan dari Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan tentang Evaluasi Progjagar Kodam II/Swj TA. 2022, sedangkan Program Kerja TA. 2023 dipaparkan oleh Asrendam II/Swj dengan Para Asisten Kasdam II/Swj sesuai bidangnya masing-masing.

Sebelum mengakhiri kegiatan Rapim, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika memberikan paparan wawasan pengetahuan tentang Reformasi Birokrasi kepada seluruh peserta Rapim.

Rapim Kodam II/Swj TA. 2023 kali ini, diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari para Pimpinan Kodam II/Swj, antara lain para Danrem, para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Ka Balakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon, dan para Komandan Detasemen satuan jajaran Kodam II/Swj. (penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *