JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S. IP., M.M., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-AD Tahun 2023 yang bertemakan “TNI AD Patriot NKRI yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional”, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat. (10/02/2023).

Rapim TNI AD yang dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut diikuti sebanyak 174 pejabat TNI AD, mulai dari Wakasad hingga pejabat di jajaran Mabesad serta seluruh Pangkotama, Balakpus, Lemdikpus dan para Danrem Jajaran TNI AD.

TNI Angkatan Darat menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD Tahun Anggaran 2023 untuk menyampaikan berbagai kebijakan strategis dan garis besar program maupun anggaran di tahun 2023 dalam upaya memantapkan pelaksanaan tugas selanjutnya.

Populer:  Keren ! Wakasad Tampil Pada Konser Musik Dewa 19

“Rapim yang rutin dilaksanakan setiap awal tahun ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama Tahun Anggaran 2022 dan merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI serta Rapim TNI-Polri yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” kata Kasad saat memberikan sambutan dalam siaran persnya.

Kasad mengatakan kebijakan strategis TNI AD tahun 2023 dalam pelaksanaannya diselaraskan dengan kondisi penanganan pasca-COVID-19, di mana pemerintah berupaya menata kembali perekonomian negara akibat dampak pandemi di tengah ancaman resesi global.

“Berhentinya kebijakan PPKM bukan berarti tugas kita membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 berhenti begitu saja, justru tugas kita ke depan akan lebih banyak dalam membantu penanganan pasca-COVID-19,” ujarnya.

Populer:  Pastikan Prokes Masa Pandemi, Kasiter Dampingi Walikota Jambi Tinjau Pusat Keramaian

Untuk itu, Kasad mengatakan hal tersebut perlu diimplementasikan sebagai sebuah visi besar yang harus dicapai dalam pelaksanaan program Kerja dan anggaran TNI Angkatan Darat Tahun Anggaran 2023 ini.

Tema Rapim “TNI AD Patriot NKRI yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional”, kata Kasad, menjadi peneguhan keseriusan TNI AD dalam membantu pemerintah mengawal pembangunan nasional.

TNI AD, ujarnya lagi, optimistis akan keberhasilan ekonomi Indonesia yang maju dan kuat, sebagaimana upaya pemerintah menata kembali perekonomian pascapandemi di tengah ancaman resesi global.

“Dibutuhkan kerja sama seluruh komponen bangsa termasuk TNI AD sesuai perintah Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan pembangunan nasional menuju masyarakat adil dan makmur yang merata,” tuturnya.

Populer:  Vaksinasi di Makorem 042/Gapu Diserbu Masyarakat

Ia menyampaikan pula terima kasih atas kontribusi keluarga besar TNI AD dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 secara nasional, hingga akhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut di seluruh wilayah Indonesia pada 30 Desember 2022 lalu.

“Hal ini mengindikasikan bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia memperlihatkan hasil yang baik, sesuai yang diharapkan sehingga angka penderita COVID-19 di Indonesia menurun drastis,” ucapnya.

Dalam Rapim yang salah satu agendanya mengevaluasi program kerja TNI AD tahun 2022 itu, Kasad juga mengapresiasi kinerja seluruh anggota TNI AD yang telah berkomitmen dalam menyukseskan rangkaian tugas di tahun anggaran 2022. (Penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *