LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Selasa, 25 Mei 2021 - 17:44 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim Virtual yang Dipimpin Panglima TNI

KOREM 042 GARUDA PUTIH JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M. mengikuti rapat Pimpinan TNI melalui video conference, bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec Danau Sipin Kota Jambi. Selasa (25/05/2021).

Rapat dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dibuka dengan kata pengantar dari Panglima TNI, kemudian dilanjutkan dengan Paparan Pangdam I/Bukit Barisan, paparan Pangdam IV/Diponegoro, dan paparan Pangdam Jaya, kemudian di tutup dengan penekanan dari Panglima TNI.

Panglima TNI sangat berterimakasih kepada seluruh aparat teritorial atas pelaksanaan PPKM skala mikro yang sangat efektif dalam pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia.

‘’Kita juga mengetahui bahwa pandemi Covid-19 ini sudah berjalan lebih dari satu tahun sehingga tingkat kejenuhan masyarakat ataupun petugas dilapangan. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama membangkitkan semangat kepada petugas dilapangan agar terus melaksanakan tugas ini dengan semangat sampai dengan pandemi ini dapat kita kendalikan’’ ujarnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim Kodam II/Sriwijaya Tahun 2021

Presiden secara khusus menaruh perhatian kepada titik-titik masuk kedatangan dari luar negeri, khususnya Pelabuhan dan Bandara.

Sebagai tindak lanjut perintah Presiden, Panglima menekankan beberapa hal, antara lain ; Laksanakan tindakan antisipasi bersama Polri, Pemda, Pihak Bandara dan Pelabuhan dalam tugas penyekatan terhadap pendatang untuk meyakinkan seluruhnya bebas covid; Laksanakan kegiatan jemput bola dalam mendukung suksesnya program vaksinasi nasional; Laksanakan pendataan bersama dengan Dinkes Daerah terhadap tingkat kepatuhan masyarakat 3M.

Baca juga :  Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Ubah strategi komunikasi dan pendekatan terhadap masyarakat unt bisa menjadi subyek dalam penerapan 3M (ada/tdk ada petugas tetap disiplin 3M); Tingkatkan partisipasi tokoh yang ada di wilayah masing untuk disertakan dalam peningkatan disiplin masyarakat melaksanakan 3M; Libatkan para penyintas covid dalam mendisiplinkan masyarakat untuk 3M.

Selanjutnya Personel TNI dan KBT agar menjadi motor penggerak di masyarakat dlm penerapan 3M; Babinsa sebagai tracer agar ditingkatkan kemampuannya untuk tugasnya.

Lanjutkan pendataan masyarakat yg ada di rumah isolasi; Lanjutkan pemberian dukungan terhadap program vaksinasi di daerah masing; Laksanakan monitoring dan pendataan BOR di RS rujukan Covid dan tempat isolasi mandiri dan jadikan sebagai kewaspadaan keadaan covid selanjutnya, ungkap Panglima TNI.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

Korem 042

Danrem 042/Garuda Putih Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) HUT RI Ke-75

Korem 042

Untuk Mengasah Ketelitian Dan Kesabaran, Danrem 042/Gapu Ajak Bermain Gate Ball

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Panen Raya Serentak Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung

Korem 042

Cegah Serangan Siber, Dislitbangad Gelar Seminar Iptek TNI AD TA 2021

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Bawaslu Jambi Agar Lakukan Pengawasan Ketat di 5 Kabupaten

Korem 042

Kasad Bangga Dengan Inovasi dan Kreativitas Babinsa Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat