JAMBI.Korem-042-gapi.mil.id-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Korem 042/Gapu menggelar Acara Video Conference (Vicon) untuk mendengarkan arahan Panglima TNI, Marsekal TNI Yudo Margono terkait Netralitas TNI dan Penegakan Hukum di Lingkungan TNI.

Acara Vicon dilaksanakan di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, didampingi Kasrem 04/Gapu, Para PJU Korem serta Dandim 0419/Tanjab. Selasa (12/09/2023) pukul 09.00 WIB.

Populer:  Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Dalam arahannya Panglima TNI, menekankan Kepada seluruh Prajurit untuk tidak memihak dan mendukung Parpol, pasangan calon serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan anggota harus terkontrol tetap satu komando agar semua berjalan dengan hirarki dan tidak melenceng dalam penanganan Pemilu ini,

“Pada dasarnya tugas TNI yaitu melindungi keutuhan NKRI, harus kita pedomani bersama jangan sampai dipecah oleh kepentingan tertentu”, tegas Panglima TNI Yudo Margono.

Populer:  Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Prajurit TNI juga dilarang memberikan fasilitas tempat maupun sarana prasarana milik TNI untuk kampanye serta melarang anggotanya memberikan arahan bagi keluarga prajurit dan Pegawai Negeri Sipil untuk menentukan hak pilih, dilarang mengomentari, menanggapi, mengupload apapun hasil Pemilu tersebut.

Populer:  Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Pangdam Bahas Empat Program Unggulan

Seusai kegiatan vicon,  dalam keterangannya Danrem 042/Gapu menyampaikan akan terus menekankan kepada seluruh Prajurit  jajarannya agar menjaga Netralitas TNI dalam mengawal Pemilu serta menindak tegas sesuai hukum yang berlaku apabila terdapat Prajuritnya yang melanggar.

Danrem juga menjelaskan, TNI akan terus bersinergi dengan Kepolisian, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Daerah dalam menjamin agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman. (Penrem 042Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *