JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti Video Conference Seminar TNI AD VI Tahun 2022, bertempat di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi. Senin (27/06/2022)

Seminar yang digelar terpusat di Gedung Satrio Seskoad Bandung dihadiri oleh Menhan Prabowo Subianto, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachamn, S.E., M.M, Gubernur Lemhanas RI Dr.Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc, Asisten Khusus Menhan Letjen TNI ( Purn) Sjfrie Sjamsoedin dan pejabat utama Mabes TNI, seminar diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD se-Indonesia secara virtual.

Populer:  Prajurit Korem 042/Gapu, Wajib Latihan Beladiri Militer

Seminar TNI AD Tahun 2022 dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman,S.E., M.M mengangkat tema ” Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat Dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan”.

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan sangat perlunya digelar seminar ini sebagai salah satu upaya Matra Darat dalam menghadapi operasi militer dimasa modern saat ini.

“Salam dan selamat datang kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir, untuk menyelaraskan Doktrin TNI AD, dimana Doktrin itu sebagai pedoman dan dilaksanakan secara fleksibel sesuai dengan perkembangan zaman, seminar ini kita laksanakan sebagai salah satu langkah dalam menyusun Doktrin operasi militer di dekade saat ini dan masa depan, kita hadirkan pembicara dan narasumber yang tidak diragukan lagi kompetensinya, diharapkan dapat menjadi dasar untuk pelaksanaan Doktrin Operasi Militer Matra Darat,”tegas Jenderal TNI Dudung.

Populer:  120 Pemuda Calon Komcad Sub Panda Korem 042/Gapu Akan Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

Seminar dilaksanakan selama dua hari dimulai pada hari senin tgl 27 s/d 28 Juni 2022.

Team Pemapar seminar diantaranya Kolonel Inf Frega Ferdinand Wesas Inkiriwang, MIR., MMAS., PhD., FHEA, Letkol Inf Alling, S.E., M.MDS, Letkol Arm Dr.Suhendro Oktosatrio,M.B.A, Letkol Inf Honi Havana M.M.D S, sebagai Moderator seminar Kolonel Inf Tommy Anderson dan Dr. Stepi Andriani, S.I.P., M.Si.

Populer:  Jabatan Panglima TNI Diserahterimakan

Hadir diruang rapat lantai dua Makorem, Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Kakorum Yonif 142/KJ Kapten Inf Nurmansyah. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *