by

Danrem 042/Gapu Ingatkan Pemuda Bijak Gunakan Medsos

GARUDA PUTIH, KOTA JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc.S.S didampingi Kasiterrem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi dan Pasikomsos Mayor Inf Herman Nursali menerima Audensi dari Sekretaris Umum Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi Ari Anggara bertempat di ruang kerja Danrem dalam rangka Silaturahmi antara PMII Provinsi Jambi dan Korem 042/Gapu untuk menjalin kerjasama terkait Pemahaman Wawasan Kebangsaan dalam rangka menjaga NKRI, Selasa (12/3/2019).

Pada kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy meminta kepada adik –adik PMII untuk selalu mempunyai jiwa nasionalisme serta profesionalisme yang kuat, agar bisa membawa negara Indonesia semakin maju, mandiri, dan kuat menghadapi segala ancaman. Itu penting karena seiring dengan kemajuan teknologi informasi, identitas kebangsaan ikut terpengaruh oleh berbagai macam paham-paham negatif, termasuk radikalisme, terorisme, Narkoba, Pelanggaran HAM, kegiatan illegal baik illegal logging, illegal fishing dan illegal minning serta penguasaan SDA oleh pihak negara asing.

Pesatnya kemajuan teknologi yang ada saat ini, TNI/ Polri dan semua elemen yang ada, punya tantangan berat dalam menghadapi kondisi lingkungan yang ada. “Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan yang pasti akan semakin berat demi perdamaian, kejayaan dan keutuhan NKRI” pungkas Kolonel Arh Elphis.

Komandan Korem juga mengajak pemuda jambi khususnya adik – adik PMII Provinsi Jambi bijak dalam menggunakan medsos dan berharap menjadi garda terdepan melawan kabar bohong atau hoax di media sosial yang dapat menyesatkan masyarakat dan memecah belah persatuan dan kesatuan.

Menurut Danrem tidak dapat di pungkiri saat menjelang pemilu 2019 ini media sosial menjadi ajang polirasi kelompok dengan kelompok lainya sehingga terjadi perang lovers dan haters dari kelompok- kelompok tersebut. “ Kita seperti terkotak- kotak karena beda pilihan, dalam keluarga dan lingkungan menjadi kurang harmonis karena perbedaan pilihan, kondisi ini yang tidak boleh terjadi sehingga kita larut didalamnya dan timbul perpecahan,” ciptakan kondisi negeri yang aman, sejuk dan damai, Ujar Danrem.(penrem042gapu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed