JAMBI, korem042gappu.mil.id – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menekankan kepada 400 Prajurit Yonif Raider 142/KJ pentingnya untuk menjaga keselamatan serta patuh terhadap Komandan.

“Amankan diri kita, amankan satuan, amankan masyarakat dimana kalian berada. Kalian berangkat empat ratus orang, kita harapkan kembali dengan selamat kembali.”

“Oleh sebab itu, jangan sia-siakan, jangan lalai. Jangan kalian menggadaikan nyawa kalian dengan apapun yang tidak perlu di Papua,” tegas Danrem saat memberikan arahan dan semangat kepada 400 prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya yang akan bertugas di Papua usai dilepas secara simbolis oleh Kapolda Jambi, Rabu (16/3).

Populer:  Satgas Yonif Raider 142/KJ Ikuti Apel Gabungan TNI/Polri dan ASN Jajaran Kab Yalimo

Selain itu, Danrem juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Papua yang membutuhkan. Sembari tetap menjaga dan berpegang teguh dengan prosedur tetap (protap) selama bertugas.

Tak kalah penting, Danrem menekankan ke prajurit yang bertugas di Papua nantinya untuk patuh dan tunduk kepada Komandannya.

Apapun yang bermanfaat selama disana kerjakan. Kehadiranmu bisa menjadi sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua.

Populer:  Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Dengan Anak – Anak Di Perbatasan Papua

Jaga disiplin diri dan satuan dimanapun kalian berada. Dan jangan lengah, jalankan protap yang telah ditetapkan. Pakai perlengkapan selama di pos, tegasnya.

Patuh kepada pemimpin dan Komandan kamu sekalian adalah menjadi nafas dan kunci untuk keberhasilan, Selamat bertugas. Lakukan persiapan yang ada.

“Sayapun juga sangat bangga bisa melepas kalian ke daerah operasi. Hari ini kalian akan bergerak ke Palembang,” pesan Danrem.

Kepada keluarga prajurit, Danrem Gapu juga berpesan agar mendoakan prajurit yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Papua selama menjalankan tugas negara.

Populer:  Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Direncanakan, 400 prajurit Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/Kesatria Jaya akan dilepas oleh Pangdam II/Sriwijaya di Palembang pada hari Jumat, (18/3) lusa.

“Saya minta keluarga untuk memberikan restu yang baik kepada suami, anak dan keluarga untuk melepas dengan rasa bangga, dengan memanjatkan doa yang terbaik pada Tuhan.”

“Insya Allah Jumat pagi saya bersama Panglima Kodam II/Sriwijaya akan berada di Palembang untuk melepas kalian,” pungkas Danrem. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *