LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:04 WIB

Danrem 042 Gapu : Jadikan Momen Sumpah Pemuda Untuk Merapatkan Barisan Bersatu Melawan Covid-19

Jambi (KOREM 042 GAPU) – Tepat hari ini, Bangsa Indonesia memperingati salah satu hari besar nasionalnya yang syarat akan nilai dan sejarah perjuangan yaitu Hari Sumpah Pemuda.

Banyak ucapan dan harapan disampaikan oleh berbagai tokoh dan kalangan, yang salah satunya Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga peringatan kali ini mampu menjadikan spirit, khususnya bagi para Pemuda Indonesia untuk memberikan sumbangsihnya kepada Bangsa dan Negara,” tuturnya dalam rilis tertulisnya, Rabu (28/10/2020).

“Terlebih dalam mengisi kemerdekaan saat ini, sangat diperlukan sumbangsih dari seluruh komponen bangsa, yang salah satunya para Pemuda untuk bersatu dan bahu membahu untuk kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Danrem 042/Gapu Cek Kesiapan RS Bratanata Jambi

Brigjen TNI Zulkifli menilai, Pemuda merupakan garda terdepan dalam meneruskan dan melanjutkan cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia.

“Di tangan Pemuda jugalah, kita sematkan harapan besar untuk masa depan Bangsa Indonesia, agar semakin lebih baik dan berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, Hari Sumpah Pemuda juga sebagai salah satu catatan sejarah tonggak perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

“Tentunya sangat tepat, jika momen kali ini kita jadikan momentum untuk menjaga bingkai persatuan dan kesatuan dalam wadah kebhinnekatunggalikaan,” tegasnya.

Terkait tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini “Bersatu dan Bangkit”. Danrem mengatakan tema tersebut sangatlah tepat dan relevan di saat kita tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga :  Korem 042 Gapu Terima Pembekalan Konsep Penjabaran PPKT

Dia mengungkapkan perbedaan model perjuangan, dulu para pemuda berjuang dengan semangat nasionalisme untuk melawan penjajah dengan memakai bambu runcing.

Namun kini, para pemuda bisa menjalankan semangat itu dengan berbagai hal seperti bersatu dan bangkit untuk melawan penyebaran virus Corona.

Sebagai pemuda saat kita berjuang untuk melawan penyebaran virus Corona dengan taat menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan,

“Untuk itu, mari kita rapatkan barisan guna bersatu melawan Covid-19 dan segera bangkit dari berbagai dampak negatif yang telah ditimbulkannya,” pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kapenrem Gapu : Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi

Berita Korem

Sambut Hari Juang Kartika, Korem 042 Gapu Bersihkan Tugu Juang

Berita Korem

Babinsa dan babinkamtibmas ingatkan warga binaan untuk cegah karhutla

Berita Korem

Korem 042/Gapu dan Jajaran Gelar Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Berita Korem

Pantau Situasi Wilayah Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19, Komandan Korem 042/Garuda Putih Kunjungi Bupati Tebo

Berita Korem

Peringati HUT Ke-74 Korps Brimob Polri, Prajurit TNI Korem 042/Gapu Ikuti Aksi Sosial Donor Darah

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Taekwondo Garuda Putih Ikuti Kejuaraan Cadet Championship Piala Dispora Provinsi Jambi

Berita Korem

Seorang Babinsa Pijoan, Serda Sondriadi nekat menaiki bucket atau “Sendok Besi”