LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:04 WIB

Danrem 042 Gapu : Jadikan Momen Sumpah Pemuda Untuk Merapatkan Barisan Bersatu Melawan Covid-19

Jambi (KOREM 042 GAPU) – Tepat hari ini, Bangsa Indonesia memperingati salah satu hari besar nasionalnya yang syarat akan nilai dan sejarah perjuangan yaitu Hari Sumpah Pemuda.

Banyak ucapan dan harapan disampaikan oleh berbagai tokoh dan kalangan, yang salah satunya Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga peringatan kali ini mampu menjadikan spirit, khususnya bagi para Pemuda Indonesia untuk memberikan sumbangsihnya kepada Bangsa dan Negara,” tuturnya dalam rilis tertulisnya, Rabu (28/10/2020).

“Terlebih dalam mengisi kemerdekaan saat ini, sangat diperlukan sumbangsih dari seluruh komponen bangsa, yang salah satunya para Pemuda untuk bersatu dan bahu membahu untuk kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga :  Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 Anak di SD Kartika II-4 Jambi

Brigjen TNI Zulkifli menilai, Pemuda merupakan garda terdepan dalam meneruskan dan melanjutkan cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia.

“Di tangan Pemuda jugalah, kita sematkan harapan besar untuk masa depan Bangsa Indonesia, agar semakin lebih baik dan berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, Hari Sumpah Pemuda juga sebagai salah satu catatan sejarah tonggak perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

“Tentunya sangat tepat, jika momen kali ini kita jadikan momentum untuk menjaga bingkai persatuan dan kesatuan dalam wadah kebhinnekatunggalikaan,” tegasnya.

Terkait tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini “Bersatu dan Bangkit”. Danrem mengatakan tema tersebut sangatlah tepat dan relevan di saat kita tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga :  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Dia mengungkapkan perbedaan model perjuangan, dulu para pemuda berjuang dengan semangat nasionalisme untuk melawan penjajah dengan memakai bambu runcing.

Namun kini, para pemuda bisa menjalankan semangat itu dengan berbagai hal seperti bersatu dan bangkit untuk melawan penyebaran virus Corona.

Sebagai pemuda saat kita berjuang untuk melawan penyebaran virus Corona dengan taat menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan,

“Untuk itu, mari kita rapatkan barisan guna bersatu melawan Covid-19 dan segera bangkit dari berbagai dampak negatif yang telah ditimbulkannya,” pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Webinar Self Healing “Bagaimana Melepas Emosi Yang Terpendam

Korem 042

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Korem 042

Atlet Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Toreh Prestasi Open Tournament Walikota Pariaman Cup I Tahun 2021

Korem 042

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : “Pemrov Targetkan 461.000 orang di Vaksin”

Korem 042

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah

Korem 042

Pasien Covid 19 di Secapa AD, Tidak Ada Lagi yang Positif

Korem 042

Dandim Bute Letkol Inf AM. Subagio Ingatkan Masyarakat Pentingnya Gunakan Masker

Mabesad

Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi