Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Rabu, 3 Juni 2020 - 19:38 WIB

Danrem 042 Gapu : Kami Siap Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju New Normal

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Dari 124 kabupaten/kota di Indonesia dan sembilan kabupaten dan dua kota di Provinsi Jambi, Kerinci ditunjuk pemerintah pusat untuk melakukan New Normal dan diharapkannya dapat berdampak pada pemulihan produktivitas dan pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042 Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, MM saat mendampingi Gubernur Jambi beserta Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Provinsi Jambi dalam rangka penyerahan Bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) Covid 19 Provinsi Jambi di Kantor Camat Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Rabu (3/6/2020).

Lebih lanjut Danrem mengapresiasi atas penunjukan Kabupaten Kerinci sebagai Pilot Project New Normal di Provinsi Jambi. Meskipun memiliki beberapa konsekuensi. Yakni beberapa tahapan yang harus dilaksanakan menuju New Normal Live. Pertama, tahap pra kondisi harus ada sosialisasi, harus ada kajian riset, edukasi publik, dan waktu. Kedua, tahap data epidemologi, dan tingkat kesehatan. Ketiga, tahap prioritas kabupaten/kota. Keempat, tahap koordinasi, saling sinergi mempersiapkan daerah. Dan kelima, tahap monitoring dan evaluasi, karena di dalamnya ada juga penegakan hukum.

Baca juga :  Denpal II/2 Jambi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Makorem 042/Gapu

New Normal mengarah pada masyarakat yang aman dari Covid-19, konsekuensi penunjukan ini harus dibarengi dengan kesiapan Pemerintah Daerah, Sosialisasi, gerakan membagi masker, gerakan perilaku hidup bersih dan sehat. Gerakan New Normal harus dilakukan dengan masif. Karena banyak sekali masyarakat yang tidak memakai masker, tidak mencuci tangan, termasuk membiasakan untuk membawa dan menggunakan hand sanitizer,” kata Zulkifli.

Baca juga :  Penggunaan Drone Sangat Efisien Untuk Menemukan Hotspot

Danrem juga, menegaskan bahwa TNI dan Polri di wilayah Prov Jambi telah melakukan pendisiplinan protokol kesehatan untuk menyongsong kehidupan normal yang baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19.

TNI-Polri akan menjaga fasilitas tempat-tempat keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar aman dari penularan virus Corona (Covid-19).

Pendisiplinan aktivitas masyarakat di ruang publik juga bekerja sama dengan pemerintah daerah. Diharapkan masyarakat dapat tetap beraktivitas tapi tetap aman dari penularan Covid-19.

“Kerja sama TNI-Polri dan pemerintah daerah termasuk dengan Gugus Tugas, mudah-mudahan apa yang kita inginkan semua masyarakat tetap beraktivitas tapi aman dari Covid-19,” kata Danrem. Pengawasan tersebut bentuk kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan akan lebih terjaga. Sehingga, mampu menurunkan kurva penyebaran Covid- 19″, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Kj Tanamkan Hidup Sehat Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun, Sejak Usia Dini Di Wekmutis

Berita Korem

Prajurit Korem 042 Gapu Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani Kenaikan Pangkat

Berita Korem

Sambut Hari Juang TNI AD di Jambi, TNI – POLRI Gowes Bersama Rakyat

Berita Korem

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

Berita Korem

Danrem Gapu Imbau Warga Tetap Jalani Protokol Kesehatan

Berita Korem

Korem Garuda Putih Siaga Virus Corona, Bangun Tenda Isolasi

Berita Korem

Mayor Inf Venus Beri Pembekalan Bintal Kepada Guru dan Karyawan MAN IC Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60