LIVE TV
Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan PSU di Beberapa TPS Bahas Rakornis TMMD 111, Korem 042/Gapu Gelar Vicon Bersama Waaster Kasad Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Tinjau Kesiapan PSU di Muarojambi Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan Pelaksanaan PSU Secara Virtual Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Home / Berita Korem

Rabu, 3 Juni 2020 - 19:38 WIB

Danrem 042 Gapu : Kami Siap Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju New Normal

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Dari 124 kabupaten/kota di Indonesia dan sembilan kabupaten dan dua kota di Provinsi Jambi, Kerinci ditunjuk pemerintah pusat untuk melakukan New Normal dan diharapkannya dapat berdampak pada pemulihan produktivitas dan pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042 Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, MM saat mendampingi Gubernur Jambi beserta Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Provinsi Jambi dalam rangka penyerahan Bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) Covid 19 Provinsi Jambi di Kantor Camat Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Rabu (3/6/2020).

Lebih lanjut Danrem mengapresiasi atas penunjukan Kabupaten Kerinci sebagai Pilot Project New Normal di Provinsi Jambi. Meskipun memiliki beberapa konsekuensi. Yakni beberapa tahapan yang harus dilaksanakan menuju New Normal Live. Pertama, tahap pra kondisi harus ada sosialisasi, harus ada kajian riset, edukasi publik, dan waktu. Kedua, tahap data epidemologi, dan tingkat kesehatan. Ketiga, tahap prioritas kabupaten/kota. Keempat, tahap koordinasi, saling sinergi mempersiapkan daerah. Dan kelima, tahap monitoring dan evaluasi, karena di dalamnya ada juga penegakan hukum.

Baca juga :  Danrem : Demi Percepatan Penanganan Covid-19, Lakukan Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Hendak Masuk ke Provinsi Jambi

New Normal mengarah pada masyarakat yang aman dari Covid-19, konsekuensi penunjukan ini harus dibarengi dengan kesiapan Pemerintah Daerah, Sosialisasi, gerakan membagi masker, gerakan perilaku hidup bersih dan sehat. Gerakan New Normal harus dilakukan dengan masif. Karena banyak sekali masyarakat yang tidak memakai masker, tidak mencuci tangan, termasuk membiasakan untuk membawa dan menggunakan hand sanitizer,” kata Zulkifli.

Baca juga :  Kasilog Korem 042/Gapu IKuti Rapat Evaluasi Bidang Logistik Semester II T.A 2020 Secara Virtual

Danrem juga, menegaskan bahwa TNI dan Polri di wilayah Prov Jambi telah melakukan pendisiplinan protokol kesehatan untuk menyongsong kehidupan normal yang baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19.

TNI-Polri akan menjaga fasilitas tempat-tempat keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar aman dari penularan virus Corona (Covid-19).

Pendisiplinan aktivitas masyarakat di ruang publik juga bekerja sama dengan pemerintah daerah. Diharapkan masyarakat dapat tetap beraktivitas tapi tetap aman dari penularan Covid-19.

“Kerja sama TNI-Polri dan pemerintah daerah termasuk dengan Gugus Tugas, mudah-mudahan apa yang kita inginkan semua masyarakat tetap beraktivitas tapi aman dari Covid-19,” kata Danrem. Pengawasan tersebut bentuk kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan akan lebih terjaga. Sehingga, mampu menurunkan kurva penyebaran Covid- 19″, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Waasops Kasad Bidang Renops Gelar Vidcon Dengan Para Danramil Jajaran Korem 042/Gapu Bahas Tentang Satgas Sigap Covit-19

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas

Berita Korem

Danrem Gapu Bersama Prajurit Gowes Mengelilingi Kota Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Rencana Penyiapan PPKM Mikro

Berita Korem

Kunjungi Kodim Batanghari, Danrem 042/Gapu Minta Anggota TNI Terapkan New Normal untuk Hadapi Corona

Berita Korem

Babinsa Danau Kerinci Serka Supriadi Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Ke Warga Desa binaan

Berita Korem

Akademisi Unja Dukung Rencana Korem 042/Gapu Sosialisasi Penerimaan Prajurit Karier Khusus Nakes TNI AD 2021

Berita Korem

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj