Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:25 WIB

Danrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Tim Patroli Gabungan Satgas Karhutla ke Perbatasan Sumsel

KOREM 042 GAPU – Jambi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli selaku Pelaksanaan Harian Dansatgas Karhutla Prov Jambi, kembali memberangkatkan 32 orang personel Satuan Tugas (satgas) Gabungan Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk diterjunkan ke daerah perbatasan Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi Prov Jambi dengan Desa. Muara Medak Kacamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyu Asin Prov. Sumsel, Rabu (12/8/2020).

Tim Patroli Gabungan yang berjumlah 32 personel tersebut terdiri dari TNI 15 personel , Polri 11 personel dan Polhut 6 personel ini dipimpin oleh Mayor Inf Widi, nantinya di sasaran akan bergabung dengan pihak perusahaan dan masyarakat melaksanakan patroli bersama guna mengantisipasi jangan sampai terjadi pembakaran hutan dan lahan serta pemalakan liar didaerah tersebut.

Baca juga :  Jelang Pilkades, Babinsa Siap Ciptakan Keamanan Desa yang Kondusif

Brigjen TNI Zulkifli dalam arahannya mengatakan “Satgas ini akan berada bersama-sama dengan masyarakat setiap harinya untuk melakukan gerakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” dengan melaksanakan Patroli Edukasi dan Sosialisasi serta melaksanakan pendekatan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Tugas dan tanggung jawab Satgas Gabungan besar dan sangat mulia. Kita percaya bahwa kebakaran hutan dan lahan bisa kita cegah, karena sebagian besar disebabkan oleh faktor manusia, sehingga pendekatan secara intens kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan menjadi kunci utama dalam keberhasilan kita melaksanakan gerakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan”, tegasnya.

Baca juga :  Bentuk Perhatian Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 Beri Motivasi Kepada Isteri Anggota Yonif Raider 142

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan dan mengutamakan faktor keamanan personel dan materil, laksanakan secara humanis dan simpati sehingga tujuan tugas dapat dicapai dengan baik, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke – 74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

Berita Korem

Kunker Danrem 042 Gapu ke Merangin, Minta Tingkatkan Sinergitas antara Pemerintah Daerah Bersama TNI/Polri

Berita Korem

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Berita Korem

Anggota Korem Gapu yang Bertugas Penyemprotan Disinfektan Lakukan Rapid Test Corona, Hasil Negatif

Berita Korem

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke – 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis

Berita Korem

Danrem Gapu Menerima Audiensi Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042/ Gapu Ziarah ke Makam Perintis RS Tentara dr. Bratanata

Berita Korem

Danrem Gapu Pimpin Pelepasan Pasukan Satgas Teritorial Gelombang – III