LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:25 WIB

Danrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Tim Patroli Gabungan Satgas Karhutla ke Perbatasan Sumsel

KOREM 042 GAPU – Jambi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli selaku Pelaksanaan Harian Dansatgas Karhutla Prov Jambi, kembali memberangkatkan 32 orang personel Satuan Tugas (satgas) Gabungan Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk diterjunkan ke daerah perbatasan Kecamatan Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi Prov Jambi dengan Desa. Muara Medak Kacamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyu Asin Prov. Sumsel, Rabu (12/8/2020).

Tim Patroli Gabungan yang berjumlah 32 personel tersebut terdiri dari TNI 15 personel , Polri 11 personel dan Polhut 6 personel ini dipimpin oleh Mayor Inf Widi, nantinya di sasaran akan bergabung dengan pihak perusahaan dan masyarakat melaksanakan patroli bersama guna mengantisipasi jangan sampai terjadi pembakaran hutan dan lahan serta pemalakan liar didaerah tersebut.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

Brigjen TNI Zulkifli dalam arahannya mengatakan “Satgas ini akan berada bersama-sama dengan masyarakat setiap harinya untuk melakukan gerakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” dengan melaksanakan Patroli Edukasi dan Sosialisasi serta melaksanakan pendekatan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Tugas dan tanggung jawab Satgas Gabungan besar dan sangat mulia. Kita percaya bahwa kebakaran hutan dan lahan bisa kita cegah, karena sebagian besar disebabkan oleh faktor manusia, sehingga pendekatan secara intens kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan menjadi kunci utama dalam keberhasilan kita melaksanakan gerakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan”, tegasnya.

Baca juga :  Panglima TNI: 91.817 personel TNI dan 109 Rumah Sakit TNI Disiapkan Untuk Program Vaksinasi

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan dan mengutamakan faktor keamanan personel dan materil, laksanakan secara humanis dan simpati sehingga tujuan tugas dapat dicapai dengan baik, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Babinsa Ajak Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Kasad Pimpin Apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2021

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadir Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siginjai 2020

Berita Korem

Peduli Besamo Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Bantu Tenaga Kesehatan

Berita Korem

Babinsa Afda’i Komsos Dengan Pemuda, Menghimbau Wajib Pakai Masker

Berita Korem

Korem 042/Gapu Berangkatkan 104 Pemuda Terbaik Ikuti Pendidikan Tamtama TNI AD ke Rindam II/SWJ

Berita Korem

Tinjau Sasaran Lokasi TMMD 110, Dandim 0415/Batanghari Ajak Awak Media Ikut Lomba Karya Jurnalis

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi Jambi