Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Kamis, 2 April 2020 - 14:37 WIB

Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Harus Disyukuri

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya merupakan salah satu kesejahteraan yang diberikan Pimpinan dan Negara kepada para Prajurit.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc.S.S, di ruang kerjanya di Makorem Jambi, Kamis (2/4/2020).

Anggota Korem yang mendapat amanah dengan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2020 tidak dilaksanakan upacara kenaikan pangkat. Hal tersebut dikarenakan adanya virus corona yang sudah merebak di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia, ujarnya.

Danrem menyampaikan kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan pimpinan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam mengemban tugas dan pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara.

Baca juga :  Persit Koorcabrem 042 Gapu Beri Bantuan 100 pcs Pelindung Wajah Kepada Tenaga Medis Rumkit Bratanata Jambi

“Kenaikan pangkat ini harus disyukuri dengan hati yang tulus, ikhlas dan ditindaklanjuti dengan tekad, semangat serta tanggung jawab untuk selalu berbuat yang terbaik,” ucap Danrem.

Meski demikian, bagi yang naik pangkat, ia tekankan  agar tidak cepat merasa puas dengan apa yang sudah diperoleh, namun terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Itu sangat urgen mengingat tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis, para Prajurit harus segera menyesuaikan diri terhadap setiap perkembangan yang bersifat strategis dan berubah setiap saat,” pesannya.

Baca juga :  Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Gerakan Masyarakat Sehat

Terakhir Danrem Alumni Akmil 1993 tersebut meminta seluruh personel jajarannya agar bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat dengan menjaga penampilan dan kinerja terbaik dimanapun berada dan bertugas.

Adapun para Prajurit yang kenaikan pangkat pada periode 1 April 2020 sebanyak 213 orang terdiri dari Pamen dengan pangkat Mayor 2 orang dan Pama 6 orang, Bintara 161 orang, Bintara Penghargaan 1 orang serta Tamtama sebanyak 44 orang.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Gelar Gowes Sinergitas, Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Baksos

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu : Pendidikan Karakter Merupakan Bagian Penting Dalam Pembangunan Jati Diri Bangsa

Berita Korem

Danrem Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Dalam Lawatannya Sambangi Makodim 0420/Sarko

Berita Korem

Denpal II/2 Jambi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Makorem 042/Gapu

Berita Korem

Kasdam II Sriwijaya Kunjungi Tanjung Jabung Barat

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Pertahankan Sinergitas TNI – Polri Demi Menjaga Keutuhan NKRI

Berita Korem

Pentingnya Narasi di Era Milenial