LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Minggu, 9 Oktober 2022 - 12:39 WIB

Danrem 042/Gapu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koramil Geragai

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M,., melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Minggu (9/10/2022)/ Foto : Penrem 042/Gapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M,., melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Minggu (9/10/2022)/ Foto : Penrem 042/Gapu

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M,., melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Markas Koramil Geragai di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Garagai Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Minggu (9/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Kapenrem, bahwa Markas Koramil Geragai dibangun diatas lahan seluas 1 Hektare ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, akan tetapi dengan adanya pembangunan Koramil ini diharapkan dapat membantu tugas Pemda untuk menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Terpantau dilapangan nampak mendampingi Danrem 042/Gapu saat peletakan batu bata pertama, antara lain Kasi Intel, Kasi Ops dan Kasi Log Kasrem 042/Gapu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim dan Camat Geragai Iduar Aidi serta perwakilan Petro china.

Baca juga :  Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Korem 042/Gapu Gelar Komunikasi Sosial

Pada kesempatan itu, Danrem 042/Gapu mengatakan bahwa pembangunan Markas Koramil Geragai sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat serta Kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur. Tanah yang dihibahkan oleh pemerintah daerah kepada TNI untuk dibangun menjadi Markas Koramil Geragai.

“Koramil Geragai nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur,” ucap Danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, utusan perusahaan Migas Petro china, serta seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Timur atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan Markas Koramil Geragai dapat terwujud dan dimulai pada hari ini, ucapnya.

Baca juga :  Ponpes Jauharul Falah Al-Islamy Juara Zona Muarojambi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022

Pada kesempatan yang sama, Camat Geragai Iduar Aidi mengatakan bahwa Pembangunan Koramil ini sudah sangat lama dinantikan oleh Masyarakat, dan selaku Pemerintah Daerah juga telah mendukung untuk lokasi lahan untuk pembangunan Koramil Geragai dan akhirnya hari ini dapat terwujud impian masyarakat, tuturnya.

“Kami sangat bersyukur, Semoga dengan adanya Markas Koramil Geragai dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan serta dapat meningkatkan segi perekonomian masyarakat kami yang berada di wilayah kecamatan Geragai,” tutupnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kodim 0420/Sarko Berperan Besar Dan Aktif Dalam Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Resmikan Masjid At-Taqwa Korem 042/Gapu

Korem 042

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Korem 042

Babinsa Monitoring Posko Covid 19, Di Desa Binaan

Korem 042

8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan Kasad

Korem 042

Danrem 042/Gapu Dan Forkopimda Mengikuti Istighosah dan Zikir Bersama di Masjid Al-Falah

Korem 042

Prajurit Kostrad di Perbatasan RI-PNG Jaga Netralitas TNI Dalam Pilkada

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun