LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 13:35 WIB

Danrem 042/Gapu Memberi Pembekalan Bela Negara Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri

KOREM 042 GARUDA PUTIH, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli. S.I.P, M.M memberikan pembekalan tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun anggaran 2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Pondok Meja Polda Jambi, Sabtu, (23/10/2021).

Kegiatan yang di mulai pada pukul 07.30 wib berlangsung di GOR SPN Polda Jambi, didamping oleh Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Ibnu Sukelan, S.I.P, Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet dan para pengasuh dan tenaga pendidik.

Acara dimulai dengan laporan singkat Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A. Siregar yang menyatakan bahwa siswa SPN jumlah keselurahan 323 orang dan yang ikut dalam pengarahan berjumlah 168 orang dalam keadaan lengkap dan sehat.

Baca juga :  Sambut Hari Juang Kartika TNI AD 2021, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah di Balai Prajurit

Danrem dalam arahannya menyampaikan rasa syukurnya kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat bisa bertemu tanpa kekurangan sesuatu apapun.

“InsyaAllah dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam situasi pandemi ini, kita masih dapat menjalankan kehidupan dalam keadaan sehat wal’afiat.”

Danrem 042/Gapu juga menyampaikan Bela Negara adalah wawasan kebangsaan dalam bela negara minimal didasari oleh membiasakan diri belajar disiplin, kerjasama dalam solidaritas, tanggung jawab dan membentuk pribadi yang unggul, semangat kebangsaan, tekad Bhineka Tunggal Ika, kesadaran bela negara serta kecintaan terhadap tanah air, bekerjalah sesuai dengan tupoksi itu sudah termasuk Bela Negara.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Turut Menyambut Kedatangan Menparekraf RI Di Jambi

Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sangat penting bagi kita semua dalam rangka menghadapi kompleksitas atau ancaman dari terorisme, radikalisme, separatisme, bahaya narkoba, konflik horizontal dan vertikal. Pelaksanakan bela negara merupakan hak dan kewajiban tiap-tiap warga negara yang sudah diatur dalam undang-undang. Spektrum bela negara sangat luas mulai dari hubungan baik sesama sampai dengan menangkal ancaman musuh secara bersama-sama. Falsafah bela negara adalah rela berkorban dengan cara bersikap dan bertindak terbaik untuk bangsa dan negara. Jadi kesimpulannya Cintailah perbedaan, selalu kompak, bersatu, bangkit dan maju untuk membangun bangsa Negara Indonesia,”Ungkapnya

Diakhir acara, Danrem 042/Gapu memberikan cindera mata dan diakhiri foto bersama dengan Siswa Diktuk Bintara Polri.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera Yang Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Pemakaman Praka Anumerta Tuppal yang Gugur di Papua

Korem 042

Babinsa Desa Pelayang Pelda Mp Butar-Butar Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Murid SDN 39/VII

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-An, Irup Sampaikan Amanat Kasad

Korem 042

Danrem Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Militer dan PNS Korem 042/Gapu

Korem 042

TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA.2021

Korem 042

Asah Kemampuan, Prajurit Korem Gapu Laksanakan Latihan Menembak