Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapim TNI AD 2022 Di Mabesad

2 min read

JAKARTA, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengikuti  Rapat Pimpinan TNI AD yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. bertempat di Gedung A.H. Nasution Mabesad Jakarta, Rabu (02/03/2022).

Rapim TNI AD yang bertemakan “Prajurit Sejahtera dan Profesional Sebagai Pilar TNI AD Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”, merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Rapim TNI-Polri yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo yang sehari sebelumnya (1/3/2022) digelar di Mabes TNI Cilangkap.

Tujuan Rapim tersebut untuk menyampaikan visi, misi, dan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD kepada seluruh Pangkotama/Kabalakpus jajaran TNI AD agar dalam pelaksanaan anggaran TA. 2022 dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang sudah ditetapkan.

Populer:  Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang Mengiringi Kepergian Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Acara Rapim TNI AD diawali dengan penyampaian paparan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI TA. 2021 oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan dilanjutkan paparan oleh para Pangdam.

Disamping paparan yang disampaikan beberapa Pangdam diatas, pada acara Rapim TNI AD juga digelar acara penandatanganan Kontrak pembangunan rumdis SBSN (Surat Berharga Syariah Negara), Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AD dengan PT. PLN (Persero) dan PP. Perpamsi serta Kontrak Munisi dengan PT. Pindad TA. 2022.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengingatkan jajarannya beserta keluarga mereka untuk mendukung pemindahan IKN sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah bersama DPR.

Populer:  Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Dukungan terhadap IKN, menurut Bapak Kasad, wajib untuk para prajurit TNI AD, karena itu merupakan wujud sikap disiplin yang tunduk terhadap perintah pimpinan dan kebijakan pemerintah.

“Ada penekanan khusus kemarin dari Bapak Presiden masalah di WA grup yang masih membicarakan tentang IKN. Prinsipnya, TNI AD mendukung penuh program pemindahan ibu kota ke Kalimantan,” tegas Kasad.

Kasad juga mengatakan akan terus mengantisipasi perkembangan situasi global yang sedang terjadi saat ini akibat dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, serta dampak dari konflik internasional Ukraina dan Rusia sehingga tentunya akan berpengaruh pada kehidupan dan perekonomian nasional secara menyeluruh.

Populer:  Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kabupaten Kerinci

“Termasuk juga akan dibahas langkah-langkah strategis percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah daerah di bidang ketahanan Pangan dalam rangka pemulihan perekonomian nasional, “ujar Kasad.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi beberapa pejabat utama TNI AD tampak mengenakan seragam baru Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI AD yang menurutnya dirancang oleh Kasad terdahulu Jenderal TNI Andika Perkasa yang sudah dilakukan penyempurnaan.

Selanjutnya pada acara Rapim TNI AD juga diperkenalkan kendaraan bermotor Ambulans hasil inovasi Korem 151/Binaiya Kodam XVI/Pattimura yang akan digunakan oleh Babinsa dalam penanganan pandemi Covid-19 yang dinamakan Ambulance TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *