JAMBI. Korem-042-gapi.mil.id. Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P mengikuti Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke-44 Tahun 2023 secara Virtual bersama Pejabat daerah Kota dan Kabupaten wilayah Korem 042/Gapu bertempat di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu Rabu 06/12/2023 siang.

Rapat yang dipimpin Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel berlangsung di aula Nasution Lt. 3 Jl. Veteran No 5 Gambir, Jakarta Pusat.

Turut hadir Kasi Teritorial Korem 042/Gapu, para Dandim Jajaran, Pj. Bupati Kerinci, Ketua DPRD Muaro Jambi dan Kerinci, serta Para OPD kota dan Kabupaten Provinsi Jambi.

Populer:  Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

Rapurna kali ini, membahas tentang perencanaan dan penyiapan program TMMD lanjutan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang akan datang serta terkait mekanisme pelaksanaan program kegiatan TMMD di seluruh wilayah Kota/Kabupaten Se-Indonesia.

“Sejauh ini, pelaksanaan program TMMD sudah berjalan dengan sangat baik, semua sektor mulai dari Satgas TMMD TNI Polri, Pemda, lintas sektoral, swasta dan masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung program pemerataan infrastruktur di seluruh wilayah tertinggal, “Ucap Aster Kasad.

Populer:  Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 10/JS melaksanakan Pembagian masker gratis

Selanjutnya, Aster Kasad juga menekankan terkait dengan pelaksanaan program TMMD. “Pelaksanaan TMMD

yang sudah berjalan dengan baik tetap kita pertahankan, kalau ada yang kurang-kurang mari kita sempurnakan lagi, “Imbuhnya di depan peserta rapat.

Aster Kasad juga menambahkan “Sterad telah melaksanakan rapat internal dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas TMMD TA. 2024, secara kuantitas akan diupayakan TMMD dapat dilaksanakan 4 kali. Untuk meningkatkan kualitas program – program yang merupakan kebijakan dapat masuk dalam program yang tersistem teranggarkan dan dapat dilaksanakan.

Populer:  Kodam II/Sriwijaya Sukses Menggelar TMMD ke-110 TA 2021

Saya juga tekankan kepada para Dandim, pelaksanaan sasaran non fisik jangan dinomor duakan. Kegiatan tersebut dapat dilaksanakan baik secara formal maupun informal seperti penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara disela – sela waktu setiap harinya” pungkasnya Aster (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *