LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Kamis, 14 Juli 2022 - 12:58 WIB

Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Bersatu Dalam Mengatasi Karhutla Di Jambi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono selaku Plh Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi saat memberikan sambutan pada kegiatan coffe morning bersama TNI-Polri dan para pengusaha Hutan dan Perkebunan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (14/7/2022). FOTO : PENREM042GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono selaku Plh Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi saat memberikan sambutan pada kegiatan coffe morning bersama TNI-Polri dan para pengusaha Hutan dan Perkebunan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (14/7/2022). FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono selaku Plh Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi terus mengupayakan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi.

Dia meminta, Karhutla di Provinsi Jambi bisa diantisipasi dengan baik. Mengingat saat ini, luasan lahan Karhutla di Provinsi Jambi sudah mencapai 62 hektare. “Untuk mengatasi Karhutla di Jambi, Brigjen TNI Supriono minta perusahaan bersatu”.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar coffe morning bersama TNI-Polri dan para pengusaha Hutan dan Perkebunan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (14/7/2022).

Lebih lanjut, Danrem mengatakan bahwa Pertemuan hari ini adalah dalam rangka musyawarah serta mengkomunikasikan dan bersatu padu untuk menjaga kawasan hutan di Jambi.

Danrem berharap bisa mengurangi luasan lahan kebakaran, sehingga tahun ini Karhutla di Provinsi Jambi bisa diantisipasi.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Kata dia, dari tahun ke tahun, Karhutla di Jambi masih cukup signifikan. Sehingga kerja keras dan keperdulian untuk mengatasi karhutla bisa dilakukan dengan maksimal.

“Upaya pencegahan tidak mudah, banyak tantangan yang dilakukan. Khususnya daerah yang mudah terbakar,” jelasnya.

Yang menjadi perhatian, daerah Berbak, Kecamatan Sadu dan Londrang di Kabupaten Muarojambi merupakan wilayah karhutla bisa terjadi.

Danrem menegaskan, antisipasi karhutla di Jambi harus dilakukan serius, karena dampak Karhutla sangat berdampak buruk.

“Jangan sampai asap di Provinsi Jambi kembali terjadi seperti beberapa tahun lalu,” sebutnya.

Bahkan, saat ini Provinsi Jambi sudah kedatangan tiga helikopter, diantara dua helikopter water boombing dan satu helikopter patroli.

“Daerah dan pemerintah pusat sudah sangat serius dan berpartisipasi untuk mengatasi karhutla, jadi kita dan perusahaan juga harus bersatu dalam pencegahan karhutla,” imbuhnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

Kata dia, dari tahun ke tahun, karhutla di Provinsi Jambi masih cukup signifikan. Sehingga kerja keras dan keperdulian untuk mengatasi karhutla bisa dilakukan dengan maksimal. Saat ini sebanyak 814 hotspot atau titik panas terpantau di Provinsi Jambi.

“Upaya pencegahan tidak mudah, banyak tantangan buat dilakukan. Khususnya daerah yang mudah terbakar,” jelasnya.

Untuk keseriusan pencegahan Karhutla di Prov Jambi tersebut, ditandatanganinya Kesepakatan Bersama pihak pengusaha hutan diwakili bapak Taufiq Qurahman dan pihak pengusaha perkebunan diwakili bapak Eisen Gauw, dan disaksikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kalak BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono saksikan Penandatanganan Kesepakatan Bersama pihak pengusaha hutan diwakili bapak Taufiq Qurahman dan pihak pengusaha perkebunan diwakili bapak Eisen Gauw./ FOTO : PENREM042GAPU

Share :

Baca Juga

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Panglima TNI di Jambi

Korem 042

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Tebingtinggi Bersama Satgas Kecamatan Semprotan Cairan Disenfektan

Korem 042

Jalin Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Kunjungi Pemkab Sarolangun

Korem 042

Pusterad dan Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Komandan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti

Korem 042

Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla

Korem 042

Pererat Tali Silaturahmi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Korem 042

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah