LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem / bidang Operasi

Jumat, 7 Januari 2022 - 07:27 WIB

Danrem 042/Gapu Paparkan Kesiapan Yonif Raider 142/KJ Dalam Rangka Pengamanan Perbatasan

JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli paparkan kesiapan Yonif R 142/KJ dalam rangka melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi secara virtual dari ruang rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (6/01/2022).

Dalam paparannya, Danrem Brigjen TNI M.Zulkifli menyampaikan bahwa Yonif R 142/KJ siap melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 selama 9 bulan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kolakops Korem 172/PWJ.

Usai menerima paparan, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan agar memastikan kembali kelengkapan personel yang akan melaksanakan latihan dan materiil serta selalu melaksanakan pengecekan.

Baca juga :  Aster Kasad Resmikan Hasil Karya Bakti TNI AD di Kabupaten Bogor

Pangdam juga meminta agar seluruh jajarannya mempunyai kepedulian dan rasa memiliki satuan, mulai dari Kodam, Balakdam, Danrem dan Danrindam. “Walau bagaimanapun juga satuan ini membawa nama Kodam II/Swj. Untuk itu, saya minta kita semua mempersiapkan satuan ini dengan baik”, tegas Pangdam.

Pangdam juga berharap agar latihan pratugas ini harus sesuai dengan Rencana Garis Besar latihan agar bisa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir kepada para Prajurit yang akan bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG.

Baca juga :  Cegah Konflik Sosial, Korem 042/Gapu Menggelar Pembinaan dan Komunikasi AGHT

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan agar prajurit menghormati kearifan lokal, kultur dan budaya masyarakat setempat dalam rangka merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Oleh karena itu, personil Satgas Pamtas ini harus memiliki mutu dan kualitas yang baik sebagai Prajurit yang profesional.

Dan kepada anggota yang ditunjuk sebagai Korum atau yang tinggal di satuan agar meningkatkan pengawasan terhadap keluarga prajurit yang ditinggal tugas, ujar Pangdam.

Hadir pada paparan tersebut Kasrem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, Danyonif R 142/KJ dan para Dan/Ka Satbalak Aju jajaran Korem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem Gapu Akan Buka Jalan Baru Sepanjang 3,7 KM

Berita Korem

Kasad Temui Prajuritnya di Ujung Utara NKRI

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Kunjungi Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Berita Korem

384 Prajurit TNI Wilayah Kodim 0416 Bute Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

Berita Korem

Danrem Gapu Bersama Prajurit Gowes Mengelilingi Kota Jambi

Berita Korem

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Berita Korem

Tiga Kapal TNI AD Angkut Bantuan Kemanusiaan Menuju Kalsel dan Sulbar