LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Korem 042

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:51 WIB

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19

KOREM GARUDA PUTIH – Danrem 042/Gapu Brigjen M. Zulkifli, S.I.P, M.M selaku Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Jambi didampingi Plh Kasi Opsrem Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P menghadiri rapat koordinasi Satgas penanganan Covid 19 tingkat Propinsi Jambi, dipimpin oleh Gubernur Jambi bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (23/12/2020).

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi menyampaikan tentang penanganan Covid-19 di Propinsi Jambi yang selama ini dianggapnya sudah bagus. Tetapi menurutnya dengan penanganan yang sudah baik ini jangan sampai menjadikan semangat tim gugus tugas kendor dan terlena, karena masih ada banyak hal yang harus dilakukan utamanya dalam mengedukasi masyarakat supaya bisa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga :  Prajurit Korem 042/Gapu, Wajib Latihan Beladiri Militer

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M dalam paparannya menyampaikan bahwasannya menjelang tahun baru ini, bahwa kebijakan antara lain tidak ada kerumunan masa, tidak ada konvoi kendaraan, tidak ada pesta kembang api dan tiup terompet, pesta boleh dilaksanakan namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi warga yang melaksanakan perjalanan jarak jauh wajib menunjukan hasil sweb negatifnya dari daerah asal.

“Kita pijak gas untuk meningkatkan perekonomian kita, namun kita harus juga pijak rem untuk menekan penularan covid-19”. tambah Danrem.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Dari Inspektorat Kodam II/Swj

“Hajatan tidak ada kursi, tidak ada prasmanan, tidak ada isi buku tamu.
Antisipasi jelang natal, pergantian tahun baru dan libur panjang tetap siaga jangan sampai ada penelantaran jenazah jika ada warga yang meninggal”.

“Dan tetap monitor wilayah masing masing jangan sampai kendor dan lengah serta tetap waspada menghadapi wabah Covid ini”, tegas Danrem.

Hadir pada rakor ini, selain Danrem 042/Gapu, Gubernur Jambi, Sekda provinsi jambi, Kapolda Jambi diwakili Karoops, para Satuan tugas Gugus penanganan Covid -19 Kabupaten dan Kota seprovinsi Jambi, Plh Kasiops rem 042/Gapu serta undangan lainnya.
(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem 042/Gapu Kembali Salurkan Beras Bantuan Pangdam II/Sriwijaya Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Ikuti Zoom Meeting Bahas Penyusunan Tim Penanggulangan Pengeboran Migas Ilegal

Korem 042

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Korem 042

Danrem Gapu Bersama Prajurit Gowes Mengelilingi Kota Jambi

Korem 042

Satgas BGC Garuda Berhasil Turunkan Ketua Milisi Kelompok Bersenjata Terbesar di Kongo

Korem 042

Komsos TNI Dengan KBT Wilayah Korem 042 Gapu Bersama Aster Panglima TNI di Gelar Secara Virtual

Korem 042

Danrem 042 Gapu : Kami Siap Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju New Normal