LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:51 WIB

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19

KOREM GARUDA PUTIH – Danrem 042/Gapu Brigjen M. Zulkifli, S.I.P, M.M selaku Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Jambi didampingi Plh Kasi Opsrem Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P menghadiri rapat koordinasi Satgas penanganan Covid 19 tingkat Propinsi Jambi, dipimpin oleh Gubernur Jambi bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (23/12/2020).

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi menyampaikan tentang penanganan Covid-19 di Propinsi Jambi yang selama ini dianggapnya sudah bagus. Tetapi menurutnya dengan penanganan yang sudah baik ini jangan sampai menjadikan semangat tim gugus tugas kendor dan terlena, karena masih ada banyak hal yang harus dilakukan utamanya dalam mengedukasi masyarakat supaya bisa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M dalam paparannya menyampaikan bahwasannya menjelang tahun baru ini, bahwa kebijakan antara lain tidak ada kerumunan masa, tidak ada konvoi kendaraan, tidak ada pesta kembang api dan tiup terompet, pesta boleh dilaksanakan namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi warga yang melaksanakan perjalanan jarak jauh wajib menunjukan hasil sweb negatifnya dari daerah asal.

“Kita pijak gas untuk meningkatkan perekonomian kita, namun kita harus juga pijak rem untuk menekan penularan covid-19”. tambah Danrem.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Tinjau Kesiapan PSU di Muarojambi

“Hajatan tidak ada kursi, tidak ada prasmanan, tidak ada isi buku tamu.
Antisipasi jelang natal, pergantian tahun baru dan libur panjang tetap siaga jangan sampai ada penelantaran jenazah jika ada warga yang meninggal”.

“Dan tetap monitor wilayah masing masing jangan sampai kendor dan lengah serta tetap waspada menghadapi wabah Covid ini”, tegas Danrem.

Hadir pada rakor ini, selain Danrem 042/Gapu, Gubernur Jambi, Sekda provinsi jambi, Kapolda Jambi diwakili Karoops, para Satuan tugas Gugus penanganan Covid -19 Kabupaten dan Kota seprovinsi Jambi, Plh Kasiops rem 042/Gapu serta undangan lainnya.
(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu : Kami Siap Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju New Normal

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri HUT Persit Secara Virtual

Berita Korem

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

Berita Korem

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita Korem

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Satgas Karhutla Provinsi Jambi Bentuk 26 Kluster Untuk Menangani Karhutla

Berita Korem

Korem 042 Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar di Balai Prajurit