JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M., memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, tepat pukul 00.00 Rabu (17/8/2022) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Jambi.

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M.,/Ist

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/8) pagi.

Dalam pelaksanaan renungan suci, Danrem mengatakan kata-kata yang begitu tegas dan penuh rasa hormat, “Kami hadir guna menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara bangsa Indonesia ini”.

Populer:  Kodam II/Sriwijaya Dikunjungi Tim Wasev Sops Mabes TNI

“Kami bersumpah dan berjanji, bahwa perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Semoga arwah saudara diterima Tuhan YME dan dapat tempat sewajarnya, ” imbuhnya.

Usai melaksanakan apel renungan suci, Kapenrem menegaskan kembali bahwa kita sebagai bangsa yang besar dan merdeka harus menghargai serta menerapkan nilai-nilai kepahlawan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

Populer:  Penyerahan Jabatan Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau⁣⁣⁣

Renungan suci ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan sebagai bentuk rasa hormat kita kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa raganya dan bahkan harta bendanya untuk merebut Kemerdekaan NKRI dari para penjajah.

“Kita harus dapat mengambil hikmah dari kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita dahulu. Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih ini dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta menunjukkan prestasi yang baik kepada bangsa dan negara ini, ” jelasnya.

Populer:  Kasrem 042/Gapu : Jadikan Momen Idul Adha Untuk Mengasah Keikhlasan dan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama

Tampak hadir dalam acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut, selain Danrem 042/Gapu, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Provinsi Jambi serta Pejabat Utama Polda Jambi, dan para Kasi Jajaran Korem 042 Gapu. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *