KOREM 042 GAPU – Jambi. Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Prov Jambi Akhmad Bestari memimpin apel pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Provinsi Jambi, bertempat di kantor Kehutanan Prov Jambi jln Arif Rahman Hakim No. 10 Jambi, Selasa 1 Sept 2020.

Populer:  "Luar Biasa" Istri Prajurit Jadi Kepala Kampung Di Perbatasan Merauke

Tim Gabungan yang berjumlah 100 orang ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Polhut, personel Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Kemen LHK wil Sumatera dan personel dari Balai Taman Nasional Bukit Sembilang (TNBS) akan melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan dengan provinsi Sumsel ini selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 1 Sept s.d 7 Sept 2020.

Populer:  Danrem 042 Gapu : TNI – Polri Dan Pemda Bersinergi Sukseskan Vaksinasi Di Provinsi Jambi

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, anggota Tim harus kompak biarpun dari berbagai instansi, hilangkan eko sektoral, ibarat tubuh manusia apabila salah satu bagian tubuh ada yang sakit anggota tubuh yang lain juga merasakan.

Dalam pembawaan senjata perhatikan faktor keamanan, senjata selalu dalam keadaan terkunci dan magazin diisi dengan peluru hampa, hindari kerugian personel maupun materiil, operasi sebagus apapun hasilnya apabila terdapat korban maka operasi tersebut dianggap gagal.

Populer:  Pantau TPS, Danrem 042/Gapu : TNI Harus Netral

Operasi kali ini lebih dititik beratkan kepada tindakan penegakan hukum bagi pembalakan liar. Target dari operasi ini adalah menjaga kelestarian hutan yang ada dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Penremgapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *