Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Selasa, 1 September 2020 - 19:55 WIB

Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

KOREM 042 GAPU – Jambi. Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Prov Jambi Akhmad Bestari memimpin apel pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Provinsi Jambi, bertempat di kantor Kehutanan Prov Jambi jln Arif Rahman Hakim No. 10 Jambi, Selasa 1 Sept 2020.

Tim Gabungan yang berjumlah 100 orang ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Polhut, personel Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Kemen LHK wil Sumatera dan personel dari Balai Taman Nasional Bukit Sembilang (TNBS) akan melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan dengan provinsi Sumsel ini selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 1 Sept s.d 7 Sept 2020.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Dalam Lawatannya Sambangi Makodim 0420/Sarko

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, anggota Tim harus kompak biarpun dari berbagai instansi, hilangkan eko sektoral, ibarat tubuh manusia apabila salah satu bagian tubuh ada yang sakit anggota tubuh yang lain juga merasakan.

Baca juga :  Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Dalam pembawaan senjata perhatikan faktor keamanan, senjata selalu dalam keadaan terkunci dan magazin diisi dengan peluru hampa, hindari kerugian personel maupun materiil, operasi sebagus apapun hasilnya apabila terdapat korban maka operasi tersebut dianggap gagal.

Operasi kali ini lebih dititik beratkan kepada tindakan penegakan hukum bagi pembalakan liar. Target dari operasi ini adalah menjaga kelestarian hutan yang ada dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042 Gapu Terima Sosialisasi Doktrin Pelaksanaan Kodalops TNI AD

Berita Korem

Korem 042 Gapu Gelar Gowes Bareng dan Syukuran di Waroeng Jambi

Berita Korem

Bahas Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Focus Group Discussion (FGD)

Berita Korem

Danrem Ingatkan Prajurit Agar Melaksanakan Tugas dengan Baik dan Benar Sesuai Dengan Norma yang Berlaku

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Halal Bihalal Dengan Prajurit, PNS dan Persit

Berita Korem

TNI – Polri dan ASN bersama Elemen Masyarakat Jambi Selenggarakan Upacara Gabungan Hari Bela Negara ke -71

Berita Korem

Di Hari Kemerdekaan RI ke -75, Danrem Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Kunjungi Para Veteran

Berita Korem

Sambut HUT Ke-67 Yonif Raider 142/KJ, Danyon Pimpin Ziarah di TMP Seroja Haliwen